DPRD Balikpapan

Fraksi NasDem-PKB Meminta Pemkot Balikpapan Segera Mencairkan Dana Hibah KONI Untuk Pembinaan Para Atlet

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Terkait kunjungan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan, ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan, Anggota Fraksi Partai NasDem include PKB DPRD Balikpapan Parlindungan Sihotang, turut memberikan tanggapannya.

Parlindungan mengatakan kedatangan pengurus KONI Balikpapan ke DPRD untuk memberikan apresiasi kepada Fraksi PDI-Perjuangan dan NasDem – PKB karena memperjuangkan hak-hak masyarakat, khususnya atlet Kota Balikpapan.

“..kunjungan KON Balikpapan ke Fraksi PDIP dan NasDem-PKB, itu kaitannya menyimak dan mencermati pandangan umum fraksi terhadap Nota Penjelasan Wali Kota, dimana Fraksi NasDem include PKB menyampaikan kepada Wali Kota agar KONI dapat diselesaikan dengan baik, sehingga tidak menggangu pembinaan para atlet-atlet Balikpapan” kata Parlindungan kepada awak media di Gedung DPRD Balikpapan, Selasa (06/09/2022).

Parlindungan menuturkan dalam waktu dekat ini ada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022. Untuk itu dirinya meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, agar memposisikan KONI sebagaimana mestinya.

“Ya…..apalagi dalam waktu dekat ini ada Porprov Kaltim 2022, di Berau. Di samping itu, kami minta KONI ini juga ditempatkan di posisi yang sebenar-benarnya, karena KONI adalah induk cabang olahraga di Balikpapan,” ujarnya.

Politisi Partai NasDem ini juga mengatakan bahwa KONI sendiri merupakan lembaga yang menaungi para atlet untuk dibina agar dapat mencapai prestasi yang dapat mengharumkan daerah perwakilanya.

“Sehingga, jangan dijadikan atau memanfaatkan KONI untuk kepentingan hal-hal lainnya”tegasnya.

Untuk mengatasi permasalahan yang ada di KONI sendiri, Parlindungan meminta agar KONI segera melakukan pertemuan dengan Wali Kota, atau Wali Kota segera membuat Perwalinya. Sehingga anggaran yang sudah disahkan untuk KONI ini bisa segera di turunkan agar dimanfaatkan atau dipergunakan oleh Cabor- cabor yang kemarin mengusulkan.

“Sehingga tidak ada kendala untuk kegiatan keolahragaan”ujarnya.

Dalam kesempatan ini Parlindungan kembali menegaskan bahwa Fraksi NasDem-PKB akan mendorong Pemerintah Kota Balikpapan untuk segera mencairkan dana hibah tersebut untuk pembinaan para atlet.

“Ada konflik di internal mereka, itu bukan urusan pemerintah. Cabang olahraga tidak ada kaitan dengan itu, mereka intinya adalah ingin ada dana pembinaan kemajuan olahraga di kota Balikpapan”jelasnya.

“Tahun ini, anggaran untuk KONI sekitar Rp 1 miliar lebih. Sangat kecil memang, tapi apapun itu, ya kecil harus tetap disalurkan kepada Cabor-cabor yang mengusulkan,” pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1

Back to top button
×