DPRD Balikpapan

Gelar Paripurna, Fraksi DPRD Kota Balikpapan Minta Kenaikan Pajak Hiburan Hingga Mencapai 60 Persen

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan kembali menggelar rapat Paripurna ke – 8 masa sidang I tahun 2022 dengan dua agenda, yakni Jawaban Walikota Atas Pemandangan Umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota penjelasan Wali Kota tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2021.

Agenda yang kedua Pemandangan Umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota penjelasan Wali Kota atas rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak dan Restribusi Daerah.

Rapat paripurna yang digelar secara virtual ini dilaksanakan di Ruang Rapat Gabungan gedung DPRD kota Balikpapan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh, S.sos dan dihadiri Walikota Balikpapan, serta anggota DPRD Balikpapan, Senin (25/4/2022)

Usai mengikuti rapat Paripurna Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari mengatakan, selain mendengarkan jawaban Walikota Balikpapan terkait LKPJ tahun 2021, Paripurna kali ini membahas pandangan umum Fraksi DPRD Balikpapa  terkait pajak dan retribusi daerah kota Balikpapan.

“Dalam Paripurna kali ini fraksi DPRD meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) dan Bapemperda kota Balikpapan untuk segera mengakselerasi undang-undang nomor 1 tahun 2022 tentang pajak daerah dan Retribusi daerah”ujar Subari di Ruang Rapat Gabungan.

“Mengingat adanya beberapa perubahan yang signifikan, maka itu diminta agar pemerintah kota Balikpapa untuk bisa segera merumuskan,” sambungnya.

Subari juga menjelaskan saat menjelaskan, dalam pembahasan paripurna fraksi-fraksi DPRD mengritisi terkait pajak hiburan malam yang mana dinilai perlu untuk dinaikan hingga 60 persen.

“Apalagi dengan motto Balikpapan Kota madhinatul iman kalau bisa pajak hiburan diangkat hingga 60 persen,” bebernya.

Selain itu, beberapa fraksi juga mengusulkan agar pajak kendaraan bisa dinaikan hingga diangka 10 persen untuk kepentingan masyarakat Balikpapan.

“Fraksi juga mengritisi terkait dengan pajak, khususnya perubahan parkir kendaraan hingga di angka 10 persen, ini yang diharapkan jadi bisa terasa di masyarakat,”pungkasnya

Reporter : Ok

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 1 = 5

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?