DPRD Balikpapan

Gelar Paripurna, Sabaruddin Sebut 7 Fraksi DPRD Menyoroti Turunnya PAD-APBD Perubahan TA 2022

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna masa sidang III tahun 2022, yang digelar secara Virtual di ruang Rapat Gabungan gedung Parlemen kota Balikpapan,. Senin (05/09/2022).

Rapat paripurna kali ini mengagendakan Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Balikpapan Terhadap Nota Penjelasan Walikota Atas Rancangan Peraturan Daerah Kota Balikpapan Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran (TA) 2022.

Wakil Ketua DPRD kota balikpapan Sabaruddin Panrecalle menyampaikan bahwa tujuh fraksi DPRD kota Balikpapan telah menyampaikan pandangan umum terhadap Nota Penjelasan Wali Kota Atas Perda Perubahan APBD TA 2022.

“Hampir mayoritas pandangan umum fraksi mengkritisi keputusan keputusan Wali kota,” ucapnya usai memimpin rapat paripurna kepada awak media.

Sabaruddin menyebut, pertama Fraksi-fraksi menyoroti turunnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Balikpapan. Dimana Di target sebesar Rp 850, ternyata tidak terserap secara maksimal, hanya terserap sebesar Rp.785,51 Miliar lebih.

“Hampir semua Fraksi menyampaikan, bahwa apa yang melatarbelakangi ketika Pemkot Balikpapan menetapkan 850 Miliar turun menjadi 785, 51 Miliar lebih, hampir semua Fraksi menyoroti hal ini. Bagaimana produk hukumnya, apa sebab musababnya adanya penurunan anggaran PAD ini”beber Sabaruddin.

“Ke 7 fraksi ini menyampaikan ada ketidak matangan dalam perencanaan yang disampaikan oleh Pemerintah Kota Balikpapan,” katanya.

Selain itu Fraksi juga menyampaikan persoalan pembangunan puskesmas, pembangunan sekolah juga masih terjadi dikarenakan tidak menentu produk hukumnya, Pemkot Balikpapan dianggap tidak mendengarkan suara masyarakat meskipun telah dipertegas dan didemo oleh masyarakat.

“Oleh karenanya ini sudah diingatkan semua 7 fraksi ingatkan kepada Pemerintah Kota Balikpapan untuk pending dulu urusannya dan menuntaskan persoalan yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Rapat paripurna akan kembali dijadwalkan minggu depan, dan Wali Kota Balikpapan akan kembali menyampaikan dan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dari 7 fraksi hari ini.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 3

Back to top button
×