DPRD Balikpapan

Gelar Reses, Asrori Langsung Tinjau Lokasi Yang di Keluhkan Warga

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Serap Aspirasi (Reses) masa Persidangan I Tahun 2022  telah bergulir, seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) turun ke masyarakat untuk menampung seluruh aspirasi yang disampaikan warga di Daerah Pemilihanya (Dapil) masing-masing.

Seperti yang dilakukan Asrori anggota DPRD Kota Balikpapan Dapil Balikpapan Utara melakukan serap aspirasi (Reses) guna menampung semua keluhan yang disampaikan warga terkait lingkungan.

Tidak tanggung-tanggung Anggota DPRD kota Balikpapan dari Fraksi Demokrat ini langsung menggelar serap aspirasi di empat tempat sekaligus yakni RT 03, 24, 25 dan 71 Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara,.Senin (28/03/2022).

Dalam reses yang dilakukan Asrori kali ini pun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana sebelumnya hanya mendengarkan aspirasi warga kemudian di bawa ke DPRD untuk di perjuangkan, kali ini Asrori langsung terjun untuk melakukan peninjauan ke lokasi yang dikeluhkan oleh warga.

Berbagai keluhan disampaikan warga dalam kegiatan tersebut, mulai dari semenisasi jalan lingkungan, Drainase, Penerangan Jalan Umum (PJU) sampai permasalahan Pendidikan.

Seperti dikeluhkan ketua RT 71,03,24, dan 25, yang mengusulkan semenisasi jalan lingkungan dimana selama ini belum pernah ada semenisasi dilingkungan tersebut.

Disamping itu para perwakilan Ketua RT Kelurahan Graha Indah ini meminta adanya pembangunan gedung sekolah baru di wilayah tersebut, pasalnya permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi hal klasik di kota Balikpapan.

Terkait permasalahan jalan lingkungan, hal tersebut juga di benarkan Ketua LPM Kelurahan Graha Indah Shidiq Nur Alam yang menghadiri kegiatan reses tersebut.

Shidiq mengatakan bahwa selama ini warga bergotong-royong dari hasil swadaya warga untuk melakukan pengecoran jalan lingkungan agar bisa dilalui dengan nyaman.

“Ya … Jalan lingkungan yang ada ini merupakan hasil dari swadaya warga setempat, sehingga dapat melakukan pengecoran sendiri”kata Shidiq

“Saya berharap kepada anggota DPRD kota Balikpapan Asrori untuk membantu warga kami agar bisa memiliki jalan lingkungan yang bagus dan nyaman dilalui warga”tambahnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut Asrori mengatakan terkait semenisasi jalan lingkungan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin agar jalan lingkungan yang berada di kawasan RT 25/67,RT 71, dan RT 24 Kelurahan Graha Indah dapat terealisasi.

“Tidak usah lagi sumbangan untuk memperbaiki jalan, tugas Ketua RT sekarang buatkan saya pengajuan agar dapat di input ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) agar dapat segera di proses”kata Asrori

“Insyaallah saya akan membawa aspirasi warga ini ke DPRD kota Balikpapan untuk di perjuangkan, melalui aspirasi saya, sehingga semua keluhan warga terkait jalan lingkungan dapat terealisasi”tambah Asrori.

Asrori juga menyampaikan dalam hal ini dirinya berharap warga dan Ketua RT agar bersabar karena semua harus melalui proses.

“Saya meminta kesabarannya, yang jelas semua akan terealisasi namun semua harus melalui proses dan bertahap”tegasnya.

Terkait masalah Pendidikan, dimana warga memohon di bangun gedung SD dan SMP di lingkungan Graha Indah, dirinya akan mencoba berkoordinasi kepada pihak terkait untuk menindak lanjuti hal tersebut.

“Ya …nanti saya akan mencoba untuk menghubungi pihak terkait, untuk menindak lanjuti, semoga Pemkot Balikpapan menanggapi, sehingga keinginan warga dapat terealisasi”tuturnya.

“Semua aspirasi yang disampaikan warga kepada saya, nantinya saya akan bawa ke Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan, untuk diperjuangkan agar dapat terealisasi”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 6 =

Back to top button
×