DPRD Balikpapan

Gelar Reses Di RT 03 Karang Jati, Warga Keluhkan BLT Yang Tidak Lagi Diterima

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Berbagai keluhan dilontarkan warga RT 03 Kelurahan Karang Jati, Balikpapan Tengah, dalam kegiatan Reses Masa Sidang II Tahun 2023 yang digelar Ardiansyah anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Warga mengeluhkan terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah sebesar Rp600 ribu yang tak lagi mereka terima setelah pandemic Covid-19.

Hal tersebut di ungkap Junaidy, warga RT 03 Kelurahan Karang Jati yang mengatakan bahwa BLT dari pemerintah telah terhenti alias tidak mereka terima lagi.

“Warga yang usianya 45 tahun sampai 50 tahun ke atas sudah sulit mencari atau melamar kerjaan lagi, termasuk saya. Kami harapkan khusnya kepada DPRD Balikpapan bisa memperjuangkan bantuan sosial untuk kami ini,” kata Junaidy usai menghadiri reses anggota DPRD Balikpapan Ardiansyah Senin (5/6/2023) malam tadi.

Diakuinya pasca pandemi Covid-19, hingga sampai saat untuk BLT sudah tidak lagi diberikan oleh pemerintah. Bahkan dirinya sudah mengajukan kepada kelurahan tetapi hingga sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.

Diawal pandemi Covid-19 ada BLT Rp 600 ribu. Tapi saat ini bantuan itu sudah tidak ada lagi, saya juga sudah ajukan di kelurahan tapi hanya dicatat dan belum ada realisasinya,” sebutnya lagi.

Menanggapi hal itu, Ardiansyah menyatakan siap mencarikan solusi. “Kami akan cari tahu kriteria yang mendapatkan bantuan itu seperti apa karena Dinsos (Dinas Sosial) pasti lebih tahu yang berhak mendapatkan bantuan itu seperti apa,” kata Ardiansyah.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 9 =

Back to top button
×