DPRD Balikpapan

Gelar Reses Masa Sidang III Tahun 2023, Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Nelly Atas Capaian Yang Membangkang Untuk Perbaikan Lingkungan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Memasuki masa Persidangan III tahun 2023, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai Golkar, Nelly Turuallo melaksanakan serap Aspirasi atau yang sering disebut dengan Reses di lingkungan RT 10, Kelurahan Gunung Sari Illir, Balikpapan Tengah Kota Balikpapan, Selasa (24/10/2023).

Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen (masyarakat) melalui kunjungan kerja secara berkala, yang merupakan kewajiban anggota DPRD bertemu dengan konstituennya secara rutin.

Masa reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Masa reses mengikuti masa persidangan, yang dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun atau 14 kali reses dalam periode 5 tahun masa jabatan DPRD.

Dimana dalam masa reses anggota DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing guna menjaring, menampung aspirasi yang disampaikan konstituen untuk di perjuangkan dalam rapat paripurna nantinya.

Selama reses berjalan, Nelly Turuallo tidak hanya mendapatkan usulan perbaikan infrastruktur, baik itu Drainase, Semenisasi Jalan, Penerangan Jalan Umum (PJU). Capaian kinerja membanggakan juga disampaikan oleh warga yang hadir dalam pelaksanaan reses.

Seperti yang disampaikan Neli selaku Ketua RT 06, dimana dirinya pernah mengusulkan perbaikan longsor dilingkungannya dan butuh penanganan segera, hingga akhirnya perbaikan longsor yang terjadi bisa terealisasi.

“Terima kasih sudah merealisasikan perbaikan siring kami yang mengalami longsor. Dan sudah 2 tahun terbengkalai tidak pernah ada perbaikan, sementara itu jalan satu-satunya warga untuk melintas baik dari atas kebawah, maupun dari bawah ke atas,” ucap Neli.

“Saya menmpaikan kinerja ibu Nelly Turuallo sangat memuaskan, bukan hanya perbaikan siring yang longsor, semenisasi jalan yang kami usulkan juga akan terelasisasi dalam waktu dekat, karena sudah dilakukan pengukuran sebanyak 2 kali oleh konsultam,” sambungnya.

Ucapan atas capaian kinerja yang baik tak hanya datang dari RT 06 saja, Tono warga RT 11 pun yang hadir dalam reses Nelly Turuallo menyampaika  terima kasih atas perbaikan jalan yang memang sangat diharapkan warga sekitar.

“Saya mewakili warga RT 11 berterima kasih, sudah dibantu untuk semenisasi jalan,” ujar Tono.

Menyikapi usulan yang disampaikan warga selama reses berjalan, Nelly Turuallo menuturkan semua yang diusulkan harus mengikuti Standar Operasional dan Prosedur (SOP) yang ada, baik melalui mekanisme pengusulan, selanjutnya di input di sistem SIPD, kemudian dikawal usulannya, dibahas hingga akhirnya bisa terealsisasi.

“Ya..semua usulan yang disampaikan tadi pastinya akan di evaluasi oleh tim yang ada di eksekutif atau pemkot Balikpapan,” katanya.

“Kami di legislatif pastinya akan menjaring juga, mana usulan yang masuk skala prioritas dari semua usulan yang ada, mengingat keterbatasan kemampuan keuangan daerah,” sambungnya.

Disinggung mengenai penilaian warga atas kinerja yang baik selama duduk diparlemen, Politikus Golkar inipun menyikapinya dengan biasa saja.

Ia menuturkan, apa yang dilakukan untuk warga khususnya di Dapil Balikpapan Tengah, sudah menjadi tugasnya, mengingat warga Balikpapan Tengah sudah memberikan amanah dan tugas yang memang tidak ringan, tapi jika itu dikerjakan dengan baik, pastinya memang itu yang memang diharapkan.

“Biasa saja..karena itu memang tugas saya yang sudah diberikan amanah dan tanggung jawab untuk bekerja,” ujarnya.

“Saya bersyukur kalau memang ada warga masyarakat di Balikpapan Tengah yang menampaikan kepuasann atas kinerja yang saya lakukan,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

37 − 34 =

Back to top button
×