DPRD Balikpapan

Gelar Reses, Siswanto Sebut Akan Perjuangkan Semua Usulan Warga Terutama Infrastruktur

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Bentuk kewajiban sebagai Wakil Rakyat untuk bertemu dengan konstituennya guna menampung aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil)nya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan Siswanto Budi Utomo melaksanakan serap aspirasi (Reses) masa persidangan III tahun 2022 di Jalan Tlagasari 4 RT 30 Kelurahan Telaga Sari Balikpapan kota, Kalimantan Timur, Senin (1/11/2022).

Kegiatan reses yang dihadiri Laurah Batu Ampar, Bhabinkamtibmas, serta tokoh agama dan masyarakat ini berlangsung mulai pukul 16:00 hingga 17:30. Meskipun cuaca mendung menyelimuti kegiatan reses tersebut tidak menyurutkan semangat warga RT 30 untuk menyampaikan aspirasinya.

Terlihat antusias warga RT 30 dan sekitarnya yang begitu semangat dalam mengikuti prosesi kegiatan reses tersebut.

Berbagai aspirasi disampaikan dalam kegiatan reses yang digelar Siswanto, mulai dari Infrastrukur hingga meminta Pemerintah kota Balikpapan membuat Icon kota sebagai barometer kota Beriman penyanggah Ibukota Nusantara.

Dari sejumlah usulan yang disampaikan oleh warga peningkatan perbaikan drainase yang paling dominan. Pasalnya jika hujan melanda saluran drainase yang ada tidak cukup menampung debit air dengan kapasitas besar sehingga sering terjadi banjir.

Seperti disampaikan Mulyadi warga RT 30, meminta solusi untuk mengantisipasi banjir yang kerab terjadi jika hujan mengguyur wilayah RT 30

” Yang lain nyenyak tidur, kita kalau banjir waspada,” jelasnya.

Ernawan RT 34 meminta permohonan perbaikan drainase yang mana pihaknya sudah mengusulkan melalui musrembang dan SPGM namun belum terealisasi

” Sudah waktunya perbaikkan sudah bolong bolong panjangnya 100 meter, ” Katanya.

Sementara Rere yang mengaku tinggal di bagian pinggiran Telaga Sari mengusulkan peningkatan jalan lingkungan yang mana jalan tersebut merupakan akses sekolah.

” saya hanya meminta itu pa Siswanto yang ganteng, mudah-mudahan tidak janji, “katanya.

Sementara Garjito yang merupakan tokoh masyarakat RT 30 mengusulkan sebagai penyanggah IKN, Ikon Balikpapan seharusnya diperhatikan terlebih dahulu seperti perbaikan Taman bekapai.

” Pendatang yang berkunjung ke balikpapan sudah banyak tetapi ikon kota tidak terwujud, taman bekapai terbengkalai seharusnya bisa jadi Icon Balikpapan ” ucapnya.

Menindaklanjuti usulan warga terkait drainase dan semenisasi, Siswanto akan turun langsung melihat titik banjir yang dikeluhkan warga mulai dari RT 29, RT 30 dan RT 34.

“Untuk perbaikan drainase atau jalan itu tidak ada masalah, nanti pasti saya kerjakan. Akan saya masukkan kedalam aspirasi saya di DPRD” katanya.

“Minggu akan langsung kita tinjau ke lokasi, dan prioritas kan perbaikkan drainase biar warga tidak was-was, ” ucapnya.

Terkait aspirasi perbaikan Taman bekapai, Siswanto katakan, nantinya akan mengusulkan kepada pemerintah untuk jadikan Taman bekapai menjadi Ikon Balikpapan.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =

Back to top button
×