DPRD Balikpapan

Gelar Serap Aspirasi Masa Persidangan III Tahun 2022, Najib Sebut Infrakstruktur Jalan Jadi Keluhan Utama Yang Disampaikan Warga

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Muhammad Najib Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar kegiatan serap aspirasi (reses) masa persidangan III tahun 2022 di Jalan Indrakila RT 33 Kelurahan Gunung Samarinda.

Reses yang digelar beberapa hari lalu (31/10/2022) dihadiri perwakilan RT dan warga jalan Indrakila RT 33 Kelurahan Gunung Samarinda mengeluhkan berbagai aspirasi seperti Perbaikan jalan, Perbaikan parit, Lampu penerangan dan Pemasangan PDAM.

“Prioritas utama aspirasi masyarakat ingin perbaikan infrakstruktur dan pemasangan PDAM,” jelasnya kepada awak media.

Menanggapi aspirasi warga Legislatif Partai PDI Perjuangan ini mengatakan,,reses ialah menyerap Aspirasi, dan di momen inilah warga masyarakat menyampaikan harapan mereka terkait perbaikan lingkungan,fasilitas umum dan sebagainya.

“Tugas dan fungsi anggota DPRD , melaksanakan kegiatan reses, untuk menampung dan memperjuangkan lalu merealisasikannya semua aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat, itu adalah kewajiban kami “ kata Najib.

Terkait usulan warga mengenai jalan lingkungan yang rusak dan belum di semenisasi agar segera diperbaiki dan dapat dilakukan pengecoran / semenisasi. “intinya warga banyak mengusulkan agar segera dilakukan perbaikan terhadap jalan lingkungan yang rusak serta dilakukan semenisasi,” kata Najib.

Selain perbaikan dan semenisasi jalan, warga juga mengusulkan, agar dapat dilakukan perbaikan drainase. “Di kawasan Kelurahan Gunung Samarinda, drainase banyak yang rusak hingga airnya meluber ke jalan dan menyebabkan banjir ketika hujan turun cukup deras,” jelasnya.

Najib juga mengatakan Selain perbaikan infrastruktur, prioritas utama adalah penerangan lampu jalan. memang beberapa lampu jalan ada yang belum terpasang, bahkan ada yang sudah tidak berfungsi ( tidak menyala).

“Semua usulan warga, saya akan tampung yang nantinya akan dibahas saat sidang Paripurna DPRD, untuk diperjuangkan agar dapat terealisasi,” tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 − = 36

Back to top button
×