DPRD Balikpapan

Gelar Serap Aspirasi, Puryadi Merasa Kecewa, Lantara Tidak Hadirnya OPD Terkait

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Suasana penuh kehangatan dan keakraban sangat terasa saat anggota DPRD Kota Balikpapan Puryadi menggelar Serap Apirasi (Reses) masa Persidangan III tahun 2023 di Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Selasa (24/10/2023).

“Ya..reses yang berlangsung santai inipun disambut antusias warga yang hadir untuk memadati lokasi pelaksanaan reses”kata Puryadi dengan santai

Diwawancarai awak media ini, Puryadi sempat melontarkan kekesalannya lantaran perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diundang tidak hadir dalam kegiatan reses.

 

Sementara warga ingin menyampaikan keluhannya kepada dinas terkait, menjadi tidak bisa.

“Kalau di bilang kecewa, ya..saya pasti kecewa, kalau alasannya berhalangan hadir kenapa saya masih belum tau kenapa,” ucap Puryadi.

Ia menambahkan, selama berjalannya reses bermacam keluhan disampaikan warga kepada dirinya, baik itu persoalan Sampah, Pendidikan, Keamanan Lingkungan hingga pengurusan Administrasi soal Domisili.

Masih Puryadi, dikatakannya dilokasi tempat pelaksanaan reses terdapat lahan seluas 3800 meter persegi lahan yang disiapkan untuk pembangunan Sekolah Dasar.

 

Hanya saja ujar Puryadi, syarat untuk pembangunan Sekolah Dasar (SD) minimal luas lahannya sekitar 5000 meter persegi.

“Lahan untuk fasum dan fasos sudah disiapkan pengenmbang, rencananya ingin dibangun SD, tapi syarat untuk pembangunan SD harus luas tanahnya 5000. Tapi akan saya bicarakan dengan Dinas Pendidikan nantinya, bisa atau tidak dengan luas lahan segitu,” terangnya.

Tak hanya keluhan, selama reses berjalan warga juga menyampaikan terima kasih kepada Puryadi, yang sudah merealisasikan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar perumahan warga sebanyak 42 titik.

“Kalau ada warga yang senang dengan kinerja kita di DPRD, saya juga sangat senang, artiny kita bisa menunjukan kinerja kita sebagai wakil rakyat. Kalau tidak ada kinerja yang kita berikan untuk warga, yaa..apa yang mau dibanggakan,” ungkapnya.

Diakui Puryadi, masih banyak usulan warga yang belum terealisasi seperti pembangunan Drainase, Jalan, sarana Pendidikan dan Persoalan Sampah.

“Mudah-mudahan apa yang berum terealisasi bisa segera terealisasi, karena itu semua sangat dibutuhkan sekali oleh warga,” tutupnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 − = 74

Back to top button
×