DPRD Balikpapan

Gepak Kuning Demo DPRD Balikpapan, Subari : Sikapi THM yang Diduga Tak Bayar Pajak

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN –  Sejumlah anggota dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan langsung menemui para pendemo dari masyarakat Balikpapan yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kuning di Gedung DPRD Balikpapan, Kamis, (01/09/2023).

Mereka melakukan aksi demo untuk menyikapi maraknya Tempat Hiburan Malam (THM) yang diduga tidak taat aturan dalam penyetor pajak kepada pemerintah daerah Balikpapan.

Aksi mereka di gedung wakil rakyat itu diterima oleh Wakil Ketua 1 DPRD Balikpapan, Budiono dan Wakil Ketua III Subari dan didampingi oleh Ketua Komisi I, Laisa Hanisa, Ketua Komisi II, Suwanto serta anggota Komisi II DPRD Balikpapan yakni Taufik Qul Rahman dan Nelly Turuallo.

Wakil Ketua III DPRD Balikpapan, Subari mengatakan, pihaknya menerima para pendemo tersebut sebagai bentuk audensi menyusul adanya dugaan pelanggaran Perda Kota Balikpapan yang dilakukan para pelaku usaha THM, karena diduga tidak membayar pajak sesuai ketentuan, tidak mengaktifkan Tapping Box hingga mempertanyakan perizinannya.

Dengan demikian, Subari menyampaikan apresiasinya terhadap aksi unjuk rasa yang digelar Gepak Kuning Balikpapan di DPRD Balikpapan untuk menyampaikan aspirasinya itu.

Menurut Subari, salah satu yang disoroti oleh pendemo terkait masalah THM yang tidak mentaati aturan yang sudah ditetapkan, khususnya berkaitan dengan pajak daerah.

“Aksi yang dilakukan Gepak Kuning ini terkait pajak daerah, sebagai bentuk sikap mereka terhadap para pelaku usaha THM nakal yang diduga tidak bayar pajak. Karena memang banyak ditemukan di lapangan antara pajak yang dibayarkan dengan realitanya tidak sesuai. Nah, itu yang menjadi sorotan. Dan itu akan kita komunikasikan dengan stakeholder,” ujar Subari singkat.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 53 = 60

Back to top button
×