DPRD Balikpapan

Guna Meningkatkan Perekonomian di Kota Balikpapan, Pemkot Harus Melakukan Perbaikan Dan Penataan Pasar Tradisional

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Sebagai penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Pemerintah Kota(Pemkot) Balikpapan harus segera berbenah memperbaiki fasilitas umum yang menunjang dalam pembangunan IKN.

Untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan mendorong Pemkot Balikpapan, khususnya Dinas Perdagangan (Disdag) agar memperbaiki sejumlah pasar tradisional yang ada dikota Balikpapan.

Seperti yang disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Suwanto diruang kerjanya. Dirinya menuturkan perlunya ada perbaikan dan penataan pasar dikota Balikpapan.

Hal tersebut dilakukan mengingat, kota Balikpapan merupakan pintu gerbang menuju IKN dan sekaligus kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Perbaikan dan penataan perlu dilakukan oleh Pemkot Balikpapan, untuk kenyamanan pengunjung pasar. Selain itu hal ini juga bertujuan mempercepat pertumbuhan perekonomian di kota Balikpapan”ujarnya Kamis (18/8/2022).

“sehingga saya berharap agar kepala Dinas Perdagangan dan beserta jajaran untuk lebih berkonsentrasi memperbaiki kondisi pasar yang ada di Balikpapan”lanjutnya.

Suwanto menjelaskan jika kondisi pasar tertata rapi maka akan memberikan kenyamanan bagi warga kota Balikpapan dalam berbelanja. Selain itu Disdag Juga harus memiliki program yang bertujuan dapat memperbaiki kondisi pasar yang ada di Balikpapan. Dan dirinya juga meminta agar Disdag dapat memberikan blok-blok pasar kepada pedagang secara merata.

“Perekonomian bangkitnya di Pasar, sehingga pasar perlu dibuat senyaman mungkin bagi masyarakat untuk berbelanja,” katanya.

Disinggung mengenai besaran anggaran untuk perbaikan dan penataan pasar. Suwanto mengatakan pihaknya berharap agar Disdag dapat membuat suatu rencana pembangunan pasar seperti apa kedepannya.

Bahkan, ia sudah mendengar jika Disdag sudah melakukan kajian terkait penataan pasar bersama Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta agar dapat menata pasar yang ada di Balikpapan.

“Ya..kita tunggu seperti apa kajian bersama UGM ini, kita minta untuk bertemu,”tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44 − = 34

Back to top button
×