DPRD Balikpapan

Hadir Dalam Pembukaan HKG-PKK Dan BBGRM, Abdulloh Berharap Kaum Ibu Dapat Terus Meningkatkan Kreativitasnya

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) Ke-50 dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-19 secara resmi dibuka oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor.

Pembukaan ditandai dengan menekan tombol sirene menandakan diresmikannya peringatan tahun emas Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) yang diselenggarakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Senin (1/8/2022) malam.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim dengan mengusung tema “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama, dan Menggelorakan Gotongroyong Masyarakat menuju Kalimantan Timur yang Berdaulat”.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) kota Balikpapan Abdulloh, S. Sos yang hadir pada peresmian kegiatan tersebut menilai, kegiatan yang dilakukan Ibu-ibu PKK ini membawa pengaruh positif bagi kota Balikpapan, apa lagi menjadi tuan rumah dari perhelatan Akbar HKG – PKK ke 50 dan BBGRM ke 19.

Selain itu Abdulloh juga mengatakan dari kegiatan ini feedback untuk kota Balikpapan sangat baik. Pasalnya mampu memanfaatkan fasilitas  yang tersedia di kota Beriman ini dengan maksimal.

” Dari kegiatan ini feedback untuk kota sangat luar biasa, artinya semua fasilitas di kota Balikpapan terpakai dengan maksimal” kata Abdulloh saat ditemui awak Media seusai mengikuti kegiatan pembukaan HKG – PKK ke 50 dan BBGRM ke 19.

Ketua DPRD juga mengatakan, dari kegiatan tersebut juga mampu meningkatkan perkembangan unit usaha  di kota Balikpapan dapat menggeliat dengan baik.

Dalam kesempatan ini Abdulloh memberikan apresiasi kepada kaum Ibu-Ibu  yang terlibat telah berusaha secara maksimal mempersiapkan kegiatan ini, terkhusus PKK kota Balikpapan.

“Yang pasti apresiasi buat kaum Ibu-ibu PKK kota Balikpapan yang sudah bekerja keras mempersiapkan acara ini jauh-jauh hari,. Semoga kota Balikpapan menjadi juara”ucap Abdulloh

Abdulloh Berharap kepada masyarakat kota Balikpapan, khususnya kaum Ibu dapat terinspirasi dan mengambil pelajaran dalam gerak PKK ini, terutama yang langsung bersentuhan dengan masyarakat umum.

“Saya berharap kedepannya kaum Ibu terus dapat berperan serta dalam kegiatan kemasyarakatan, serta mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 − 53 =

Back to top button
×