DPRD Balikpapan

Hadir di Rumah Duka, Budiono : Imdaad Hamid Sosok Panutan Warga Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Kabar duka kembali menyelimuti Kota Balikpapan. Mantan Walikota Balikpapan 2 Periode (2001-2011) H Imdaad Hamid SE meninggal dunia.

Menurut informasi yang dihimpun, salah satu tokoh ternama di kota Beriman ini,  Imdaad Hamid menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Rabu (03/08/2022) Pukul 00.30 WIB di Jakarta.

Jenazah Almarhum diterbangkan dari Jakarta menuju Balikpapan untuk di makamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung, Balikpapan di Jalan Marsma R Iswahyudi, Rabu (3/8/2022).

Almarhum sendiri banyak meninggalkan kenangan bagi masyarakat Balikpapan, jasa beliau dalam membangun Kota Balikpapan sangat dikenang. Bahkan, dapat dicontoh semua masyarakat untuk menjaga dan membangun Kota Balikpapan sebagai Kota Madinatul Iman seperti yang beliau cetuskan.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Budiono merupakan salah seorang yang mengagumi sosok yang pernah menjadi Walikota Balikpapan selama dua periode di Kota Balikpapan.

“Banyak hal yang dicetuskan selama beliau menjabat sebagai Walikota Balikpapan, seperti halnya pencetus Madinatul Iman dan Peraturan Daerah (Perda) yang tidak memperbolehkan tambang di Kota Balikpapan,” jelasnya saat ditemui di rumah duka Jalan Wiluyo Puspoyudo Nomor 1 RT 12, Rabu (3/8/2022).

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Balikpapan Menghadiri Pelepasan Jenazah H. Imdaad Hamid

Budiono melihat beliau orang yang sangat santun, sangat ramah, sangat baik dan tentunya kita mengenal beliau sebagai bapak kami, karena beliau juga Ketua PA GMNI di Kota Balikpapan dan Provinsi Kaltim. “Itulah kita kenang beliau. Kedekatan emosional kami sangat dekat salah satunya GMNI itu,” ujarnya.

Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kota Balikpapan mengatakan jika PDI Perjuangan Balikpapan, mendukung beliau maju pada periode kedua menjadi Walikota Balikpapan.

“Kami PDI Perjuangan pernah mengusung beliau di periode kedua,” ungkapnya.

Sebelum menjabat sebagai wali kota, beliau pernah menjadi Kepala biro Serkretariat Bapedda Provinsi Kaltim, Kepala Biro Bagian Humas Provinsi Kaltim dan Sekretaris Kota Balikpapan. Begitu banyak masyarakat yang merasa kehilangan sosok beliau yang menjadi panutan banyak orang.

Saat menghadiri di rumah duka Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan Budiono di dampingi oleh fraksi partai PDI Perjuangan diantaranya, H. Haris, Fadlianoor, M. Najib dan Yohanis Patiung.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 5

Back to top button
×