DPRD Balikpapan

Hadir Peletakan Batu Pertama, Abdulloh Minta Warga Sekitar Saling Bahu Membahu Dalam Proses Pembangunan Masjid Nurul Falah

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Membangun tempat ibadah merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim sebagai bentuk syiar Islam guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Abdulloh, S.sos, saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul-Falah dilingkungan RT 03/54 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Jumat (27/10/2023).

Abdulloh menuturkan selain sebagai sarana ibadah dan membaca Al-Quran, masjid juga difungsikan sebagai pusat kegiatan keagamaan, pendidikan dan sosial.

“Tidak hanya sebagai penegak syariat Islam saja, pembangunan masjid merupakan bagian dari syiar Islam, serta menciptakan wadah mempererat tali silaturahim antara umat muslim dari berbagai kegiatan keagamaan “ujarnya.

Abdulloh juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas langkah progresif yang diambil warga masyarakat RT 54 dan 03 untuk memulai hal baik dengan membangun tempat ibadah dan Insya Allah bermanfaat di dunia dan akhirat.

” Saya berharap warga RT 03 dan 54 saling bahu membahu, bekerja sama dalam proses pembangunan masjid Nurul-Falah yang akan menjadi kebanggaan di lingkungan RT 03 dan 54″harapnya.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kota Balikpapan juga memberikan angin segar kepada panitia pembangunan masjid Nurul-Falah. Dimana Abdulloh akan memfasilitasi dengan memberikan anggaran pembangunan masjid melalui dana hibah APBD kota Balikpapan.

“Semoga pembangunan masjid Nurul-Falah dapat berjalan dengan lancar, cepat selesai sehingga dapat digunakan untuk beribadah, amin..amin ya Robbal alamin”pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Batu Ampar, Fauzi Adi Firmansyah mengatakan bahwa membangun Masjid merupakan sebuah momentum awal dalam membangun insan warga di Kelurahan Batu Ampar untuk semakin beriman dan religius serta nantinya dapat bersama-sama memakmurkan Masjid Nurul-Falah ini.

” Masjid merupakan tempat untuk membangun persaudaraan serta mempererat tali silahturahmi kepada umat Islam. Serta juga sebagai tempat saling berbagi ilmu dan bertukar pikiran” ujar Adi (sapaan akrab Fauzi Adi Firmansyah).

“Untuk membangun Masjid juga dibutuhkan kerjasama dan gotong royong. Karena saling membantu akan menjadi nilai tersendiri sebagai rasa kebersamaan dan persaudaraan kepada sesama umat muslim” lanjutnya.

Adi berharap pembangunan Masjid Nurul-Falah ini dapat terlaksana dengan baik hingga proses pembangunan selesai.

“semoga pembangunan Masjid Nurul-Falah ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai, sehingga dapat digunakan masyarakat sekitar untul menjalankan ibadah guna meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT” tutupnya

Dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul-Falah ini juga di hadiri beberapa perwakilan Ketua RT se-Kelurahan Batu Ampar, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pengurus dan panitia pembangunan masjid Nurul-Falah.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 1

Back to top button
×