DPRD Balikpapan

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Abdulloh Berharap Dengan Kegiatan Ini, Dapat Mewujudkan Masyarakat Balikpapan “Baldhatun Thoyyibatun Wa’robbun Ghofur”

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW, serta menjadi momentum pererat talisilaturahmi sesama masyarakat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Abdulloh, S.sos menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/ 2022 Masehi, yang digelar keluarga besar H. Opie salah satu tokoh masyarakat kota Balikpapan.

Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW ini, digelar di Perumahan Balikpapan Baru Cluster Somerset Blok DJ I Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis, (13/10/2022) malam.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 1000 orang ini menghadirkan penceramah Habib Hasan Al Habsy dan beberapa tokoh agama. Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Balikpapan, Irfan Taufik.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menyampaikan, bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan Sosial.” ujar Abdulloh, Kamis (13/10/2022) malam.

Lebih lanjut Abdulloh mengatakan keteladanan Rosul harus dihidupkan didalam diri agar dapat diaplikasikan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dengan menghadiri majelis-majelis keagamaan untuk menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong.

“Dengan menghidupkan kembali majilis-majelis keagamaan, secara otomatis menghidupkan kembali sifat-sifat Rasullulah di dalam diri kita, dan harus kita aplikasikan didalam menjalani kehidupan sehari-hari. Selain itu dengan menghadiri majelis keagamaan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT” katanya.

Namun demikian Abdulloh menambahkan seiring dengan peringatan hari kelahiran junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, pada dasarnya mengajak kita untuk menyimak kembali segala aspek kehidupan Rosulullah yang sejak kecil penuh dengan keteladanan.

“Untuk itulah marilah kita bertafakur sampai sejauhmana kita dapat melaksanakan contoh tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari guna mewujudkan Masyarakat kota Balikpapan yang “Baldhatun Thoyyibatun Wa’robbun Ghofur”” tandasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 4 =

Back to top button
×