DPRD Balikpapan

Hadiri Puncak Dies Natalis SMK Setia Budi ke 39, Ini Harapan Ketua DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, PAMUNGKASNEWS.ID – Dies Natalis atau Perayaan Berdirinya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Setia Budi yang ke 36 di hadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh, S.sos.

Rangkaian acara Dies Natalis SMK Setia Budi tersebut digelar di Aula SMK Setia Budi Balikpapan yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kilo Meter 2 Balikpapan Utara, Selasa (15/8/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara tenaga pendidik dengan alumni SMK Setia Budi Balikpapan serta masyarakat yang ada di sekitar wilayah Gedung Sekolah Setia Budi Balikpapan.

Dalam sambutannya Abdulloh, menceritakan kenangan masa lalu sebagai Alumni guru SMK Setia Budi. Saat mengajar pada tahun 1989, kondisi sekolah ini hanya memiliki enam kelas.

Bersama guru-guru berjuang keras membesarkan sekolah ini agar lebih maju. Dan perlahan tapi pasti akhirnya sekolah ini saat ini telah memiliki 24 kelas dengan didukung guru guru yang kreatif dan handal.

“Alhamdulillah SMK Setia Budi masih eksis di dunia pendidikan. Ini bisa dipromosikan, terbukti SMK Setia Budi selalu dihati masyarakat Balikpapan. , ” ucap Politisi Partai Golkar ini dihadapan guru SMK Setia Budi dan para alumni.

” Hal ini terbukti adanya alumni SMK Setia budi rata-rata menjadi orang sukses, siswa-siswa banyak bekerja di pemerintahan, instansi TNI-Polri. Dan yang jadi pengusaha tidak sedikit, ” ucapnya.

Tak hanya itu, Abdullah katakan, sebagai alumni guru yang mengajar di SMK Setia Budi dengan dorongan dari dewan guru bisa berkecimpung di DPRD Balikpapan.

” Barokahnya SMK Setia Budi luar biasa, karena makan hati, siswanya nakal-nakal (jaman dulu waktu ngajar). Dan akhirnya dapat berkah jadi calon legislatif walaupun pernah gagal dan akhirnya terpilih hingga saat ini, ” ucapnya.

Meskipun kondisi lokasi sekolah berundak-undak berada dipuncak gunung, Abdulloh berharap kedepannya SMK Setia Budi Balikpapan bisa berkembang lebih pesat dan maju.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Setia Budi, Eka Budi Hartono berharap SMK Setia budi ini semakin maju, prestasi siswanya lebih baik, didukung atitude bertingkah laku dan bertutur kata yang bijaksana.

” Insya allah untuk ketrampilan sudah berikan yang terbaik, hanya segi attitude perlu dilakukan pembinaan lebih baik lagi, ” ujarnya.

Untuk program keunggulan, Eko katakan, ada program unggulan SMK Setia Budi yakni program mengemudi.

” Ini jadi bekal mereka untuk bekerja diperusahaan sehingga punya modal dasar mengemudi, ” jelasnya.

Disamping itu ada juga program unggulan pengelasan yang diberikan khusus untuk teknik mesin agar terampil dibidangnya dan paham mengenai pengelasan.

” Jadi jika bekerja apapu bisa, ” jelasnya.

Eka juga akan mengusulkan perbaikan kantor seperti atap atap sekolah dan juga kantor SMK Setia Budi yang nantinya bisa dijadikan sebagai ikon sekolah.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 5 =

Back to top button
×