DPRD Balikpapan

Hadiri Upacara Peringatan HKN, Ketua DPRD Balikpapan Ingatkan Warga Untuk Jaga Kesehatan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan Abdulloh, S.sos, meminta kepada masyarakat kota Balikpapan untuk terus menjaga kesehatan.

Disamping itu Abdulloh mengharapkan kepada instansi terkait untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan, dengan memberikan yang terbaik kepada masyarakat kota Balikpapan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD saat mengikuti prosesi rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun 2022, yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan pada hari Sabtu (12/11/2022).

“Dengan bangsa yang sehat maka negara Indonesia ini akan kuat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Abdulloh, menghimbau kedapa seluruh warga, khususnya warga kota Balikpapan, yang sebelumnya mengabaikan kesehatan dapat menerapkan hidup sehat. Karena kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan.

Bukan hanya itu (lanjut Abdulloh) dengan menjaga kesehatan secara otomatis juga menjaga kebersihan. Dimana kebersihan merupakan sebagian dari iman.

” Sesuai dengan tema pada HKN ke 58 kali ini “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” hal ini juga sesuai dengan pepatah “didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” untuk itulah menjaga kesehatan sangat penting”ujar Abdulloh.

Abdulloh menjelaskan terkait tema tersebut menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia, dalam menghadapi situasi kesehatan dimasa Pandemi Covid 19, sehingga masyarakat Indonesia dapat beraktivitas dan produktif, agar Indonesia kembali bangkit dan sehat.

“Kedepanya masyarakat Balikpapan, dapat lebih menjaga kesehatan dan terus bangkit dimasa pandemi Covid -19” jelasnya.

Disela-sela, upacara peringatan HKN ke 58 tahun 2022, Abdulloh mendampingi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud menyerahkan berbagai penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan dan Relawan Vaksinasi Covid-19, penghargaan inovasi Puskesmas Terbaik dan Pelayanan FKTP Terbaik.

Penyerahan secara simbolis bantuan sosial kepada 11.196 Kepala Keluarga dengan nominal setiap Kepala Keluarga sebesar Rp 600 ribu. Bantuan yang diberikan kepada gojek, UMKM dan nelayan disalurkan melalui Kantor PT Pos Indonesia.

Selain itu juga, pemberian penghargaan kepada Institusi TNI POLRI dan BINDA Kaltim yang telah bersinergi dalam penanggulangan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi. Termasuk, pemberian penghargaan ucapan terima kasih atas bantuan CSR Bidang Kesehatan dari RDMP JO  dan PT.PAMA.

Selanjutnya, Ketua DPRD Balikpapan mendampingi Wali Kota menandatangani prasasti peresmian Puskesmas Karangjati, peresmian layanan CT Scan dan pelayanan Echocardiography di RSUD Beriman.

Kemudian, Ketua DPRD Balikpapan bersama Wali Kota Balikpapan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Balikpapan meninjau Kantor Satgas PSC 119 yang berada di Jalan Wiluyo Puspoyudo, peresmian Puskesmas Karangjati, peresmian layanan CT Scan dan pelayanan Echocardiography di RSUD Beriman.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

48 − = 39

Back to top button
×