DPRD Balikpapan

Haornas Dipusatkan di Balikpapan, Begini Pesan Abdulloh

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh ingin peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXIX Tahun 2022 dijadikan momentum untuk kembali menggelorakan dan memajukan olahraga daerah.

Peringatan Haornas tahun ini dipusatkan di Kota Balikpapan. Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin memimpin seremoni Haornas ke-39 di Stadion Batakan pada Jumat, 9 September malam lalu.

Abdulloh memberi apresiasi tinggi atas suksesnya kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum kita bersama untuk kembali menggelorakan dan memotivasi kita semua dalam upaya memajukan semangat olahraga khusunya di kota Balikpapan,” ujarnya kepada media, saat dihubungi melalui aplikasi Whats App Jumat (09/09/2022)

Haornas, kata Dia, harus mampu membangkitkan semangat berolahraga para generasi muda. Dengan begitu, kedepannya kita dapat meningkatkan partisipasi dan prestasi sehingga dapat mencetak juara dari atlet-atlet di Kota Balikpapan.

Abdulloh juga menyerukan pentingnya menggelorakan semangat keolahragaan kepada seluruh elemen masyarakat. Sebab olahraga mampu memberi makna besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Olahraga mampu menyatukan perbedaan karena mengusung kesetaraan dan olahraga bukan semata tentang stamina, tetapi kualitas hidup yang lebih sejahtera. Olahraga juga mampu membangun kedisiplinan, ketangguhan, sportifitas dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat,” serunya.

Peringatan Haornas di Balikpapam turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Gubernur Kaltim Isran Noor, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, jajaran Forkopimda Kaltim serta sejumlah kepala daerah di Indonesia.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 7 = 14

Back to top button
×