TNI AU

Hari Bakti Ke-75 TNI AU, Lanud Dhomber Bersama Forkompimda Balikpapan Tanam Pohon Mangrove

BALIKPAPAN, PAMUNGKASNEWS.ID – Berupaya untuk mencegah terjadinya abrasi dan penyelamatan ekosistem lingkungan serta melestarikan pantai di wilayah Kota Balikpapan, Komandan Lanud Dhomber beserta Forkopimda Balikpapan, instansi dan masyarakat sekitar melaksanakan penanaman pohon jenis mangrove (bakau) sepanjang bibir pantai Teritip Balikpapan Timur, Jumat (22/7/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM, Bpk. Haemusri, S.E., M.Ec.Dev, Komandan Satrad 223 Balikpapan, Letkol Lek Eka Agus, Wakapolresta Balikpapan, AKBP Sebpril Sesa, S.I.K, Ketua Pia AG Cab Lanud Dhomber, Ny Lina Sidik Setiyono.

Selain itu turut hadir Pasiops Kodim 0905/Bpp Mayor Inf Sujud, Pasiter Kodim 0905/Bpp, Kapten Inf. Pasidi, Danramil 0905/03, Kapten Kav Randi Budiwanto, S.S.T.Han., S.I.P,, Kapolsek Bpp Timur, Kompol Imam Safii, S.H., S.I.K, Pjs. Manager HSSE PT. Pertamina RU V, Bpk. Ery Puspiartono, Security Section Head PT. Pertamina RU V, Bpk. Nurhadi Putwanto, General Affairs Pertamina DPPU Sepinggan, Ulik Nurdiansyah, Kasi Pemerintahan Kelurahan Teritip, Bpk. Heri Setiawan, Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan, Bpk. Heri Seputro, Ketua LPM Kelurahan Teritip, Andi Puli.

Di sela-sela kegiatan Danlanud mengatakan, TNI Angkatan Udara selalu partisipasi untuk membangun dan mengembangkan lingkungan karena memang lingkungan hidup ini adalah keberlangsungan untuk generasi yang akan datang.

“Penanaman pohon mangrove ini sangat penting untuk keberlangsungan biota laut dan dapat mencegah terjadi nya abrasi serta sebagai penyelamat ekosistem laut,” ujar Danlanud.

Dalam kegiatan penanaman mangrove ini, Lanud Dhomber bersinergi dengan berbagai instansi seperti Pemkot Balikpapan, Pertamina, kepolisian dan seluruh masyarakat sekitar Pantai Teritip.

Danlanud menambahkan, penanaman pohon mangrove adalah bagian kegiatan hari bakti ke-75 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2022.

Danlanud juga berharap semoga lingkungan kita tetap terjaga dengan baik kelestarian, kebersihan dan keasriannya karena semua ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Saya berharap, semoga dengan ada nya penanaman pohon mangrove ini, lingkungan dan ekosistem laut tetap terjaga kelestariannya, dan menjaga hal tersebut adalah tanggung jawab kita bersama,” tutup Danlanud.

Reporter : Rie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 4

Back to top button
×