DPRD Balikpapan

Hari Parlemen Nasional, DPRD Balikpapan Terus Fokus Jalankan Tugas dan Fungsi

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dalam menyikapi Hari Parlemen Nasional yang jatuh pada hari ini 16 Oktober 2023, DPRD Kota Balikpapan terus berusaha untuk menjalankan tugas sesuai dengan fungsi mereka yaitu pengawasan,anggaran dan legislasi.

Anggota Komisi III DPRD Balikpapan, Jafar Sidik menyampaikan dalam hal ini kita melihat dari sisi bagaimana bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat seperti melihat apa permalasahan – permasalahan dari masyarakat tersebut sehingga dewan dapat membantu menangani permasalahan yang ada.

“Apapun permasalahan di masyarakat terutama untuk perkembangan wilayah ini menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” ujarnya kepada awak media,Senin ( 16/10/2023 ).

Terkait masalah fungsi dan tugas ada dua amanah yang diberikan kepada para anggota dewan untuk dapat turun langsung ke masyarakat, yaitu melalui dialog warga maupun reses.

Kegiatan ini tentunya dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk menyerap aspirasi dari para masyarakat untuk mengetahui apa saja permasalahan – permasalahan yang perlu disikapi untuk langsung dibantu.

” Oleh sebab itu kita berharap kepada Pemerintah daerah untuk dapat berkolaborasi bersama – sama. Fungsi dan tugas ini dijalankan bukan hanya kami saja sebagai fungsi pengawas, dalam pelaksanaan di Pemerintah harus kita monitor juga,” imbuhnya.

Jafar menambahkan dalam hal ini dilihat bagaimana Pemerintah daerah sedang menjalankan kegiatan pembangunan kepada masyarakat.

“Dewan terus berusaha untuk mengontrol sampai sejauh mana program yang dicanangkan dapat terwujud sesuai dengan apa yang sudah disepakati bersama, ” tutupnya.

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

73 − = 64

Back to top button
×