DPRD Balikpapan

Hydrant dan Damkar Mini Dinilai Jadi Alternatif Terbaik Dalam Menanggulangi Kebakaran di Areal Padat Pemukiman

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono juga angkat bicara mengenai sejumlah musibah kebakaran yang terjadi di Balikpapan.

Hal ini juga menanggapi adanya sejumlah kejadian kebakaran yang tak jarang terjadi di pemukiman yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Untuk itu diakuinya dalam hal ini perlu langkah-langkah antisipasi sejak dini ketika terjadi kebakaran di pemukiman yang akses jalannya susah ditempuh oleh Damkar.

“Kami minta BPBD dan pihak Perumda Tirta Manuntung agar memeriksa sejumlah hydrant di Balikpapan yang dapat membantu pemadaman apabila terjadi kebakaran,” ujarnya, Rabu (10/8/2022).

Tak hanya itu, dia juga menyarankan, untuk jaringan pipa hydrant dikoneksikan dengan jaringan instalasi air di setiap rumah warga.

Sehingga dengan langkah ini, paling tidak saat kebakaran keberadaan pipa hydrant tersebut bisa membantu lebih dini saat terjadi kebakaran.

” Tapi harus dikroscek lagi apakah pipa hydrant tersebut berfungsi atau tidak sehingga bisa membantu pemadaman api saat terjadi kebakaran,” jelasnya.

Lanjut Budiono yang tak kalah penting dalam hal ini adanya damkar mini yang dapat menjangkau lokasi-lokasi yang sempit yang tidak bisa dijangkau oleh mobil besar. Sehingga paling tidak mengantisipasi api agar tidak membesar.

“Saya kira damkar mini bisa diandalkan untuk mencegah api agar tidak membesar,”tandasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 38 = 43

Back to top button
×