DPRD Balikpapan

Jafar Sidik Resmi Gantikan Syukri Wahid Sebagai PAW Anggota DPRD Kota Balikpapan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah dan peresmian pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD dari Fraksi PKS Sisa Masa Jabatan Periode 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan, Senin (17/7/2023).

PAW tersebut menggantikan anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi PKS, yakni drg Syukri Wahid yang digantikan Jafar Sidik.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh yang didampingi Wakil Ketua Budiono, Sabaruddin Panrecalle, dan Subari.

Dari Pemerintah Kota Balikpapan dihadiri oleh Asisten I Zulkifli didampingi jajaran OPD Pemkot Balikpapapn, Forkopimda dan para undangan.

Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh mengatakan PAW ini merupakan usulan yang keempat kalinya dari PKS. Di mana pihak dewan sudah melaksanakan tiga kali sidang paripurna PAW sebelumnya. Semua sesuai mekanisme yang berjalan di DPRD Balikpapan. Yakni berdasarkan usulan dari partai pengusung lalu berproses hingga ke Gubernur Kaltim.

“PAW ini berdasarkan adanya Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltim,” ujarnya kepada wartawan usai paripurna PAW di DPRD Balikpapan, Senin (17/07/2023).

Abdulloh menjelaskan, untuk SK Gubernur terkait PAW anggota DPRD Syukri Wahid dan pengangkatan penggantinya telah ditetapkan sejak 11 Juli 2023. Untuk itu di sisa masa jabatan ini dirinya meminta anggota dewan yang baru segera menyesuaikan diri. Apalagi sebentar lagi akan memasuki hajatan politik nasional di tahun 2024.

“Adapun anggota DPRD kota Balikpapan Syukri Wahid penggantinya adalah Japar Sidik. Direncanakan Japar Sidik nantinya akan duduk di Komisi III DPRD Balikpapan,” pungkasnya.

Reporter : TNI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

82 − 75 =

Back to top button
×