Pemkot Balikpapan

Kadisporapar Balikpapan Hadiri Launching dan Technical Meeting Danlanud Cup ke XXV Tahun 2022

BALIKPAPAN-Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan dr C I Ratih Kusuma, mewakili Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud menghadiri dan membacakan sambutan pada launching dan technical meeting dalam rangka turnamen sepak bola Danlanud Cup ke XXV tahun 2022, di Gedung Nurtanio Pangkalan TNI AU Dhomber Kaltim, Minggu (14/8/2022).

Kepala Disporapar Balikpapan menyampaikan turnamen Danlanud Cup XXV tahun 2022 sangat bermanfaat baik dalam pengembangan maupun pembinaan bibit pemain, khususnya dalam olahraga sepak bola di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di Kota Balikpapan.

“Kita ketahui seorang putra Balikpapan yang bernama Bima Sakti membawa nama Indonesia. Ini menjadi motivasi kita semua dalam memajukan sepak bola di Kota Balikpapan,” jelasnya saat membacakan sambutan Walikota.

Ia berharap turnamen ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sekaligus dapat mewujudkan Balikpapan sebagai Kota terkemuka nyaman dihuni, modern dan sejahtera dalam bingkai Mahdinatul Iman. Untuk itu, turnamen ini

Disela-sela sambutan, Kepala DPOP Balikpapan mengumumkan bahwa Kota Balikpapan ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 pada tanggal 09 September 2022 di Stadion Batakan Kecamatan Balikpapan Timur sebagai puncak kegiatan Haornas.

Tak hanya itu, Balikpapan akan mengadakan kegiatan 10 K yang akan dilaksanakan pada tanggal 04 September 2022 dan kegiatan Perahu Layar pada tanggal 09 September 2022.

“Ini merupakan komitmen dari seluruh Gubernur Se Indonesia. Mohon dukungan semoga penyelenggaraan berjalan dengan lancar,” serunya.

Pada kesempatan itu, Komandan Lanud (Danlanud) Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono mengatakan klub yang akan bertanding dalam Danlanud Cup XXV tahun 2022 sebanyak 42 klub.

Pertandingan ini akan berlangsung selama dua bulan yang akan dimulai pada tanggal 21 Agustus 2022 di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber.

“Ini adalah alat pemersatu bahwa olahraga itu akan mempersatukan. Semoga dengan turnamen ini yang muda akan tumbuh,” tuturnya.

Kegiatan Danlanud Cup XXV sempat tertunda dua tahun akibat adanya Pandemi Covid 19.

“Kita bolak balik ditanyai oleh seluruh para pemain dan klub untuk bagaimana kegiatan Danlanud Cup ini,” terangnya.

Danlanud Dhomber juga berencana untuk mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Angkasa, supaya dapat menampung bibit muda pemain sepak bola Kota Balikpapan.

“Ini menjadi penyemangat bagi adek-adek biar tidak main gadget saja,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Komisi Disiplin PSSI Kaltim Suraji, perwakilan peserta turnamen serta jajaran TNI Angkatan Udara Dhomber Kaltim.

Reporter : NKE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 82 = 89

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?