DPRD Balikpapan

Kamaruddin “Aco” Prihatin Atas Persoalan KONI Balikpapan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Anggota DPRD Kota Balikpapan, H. Kamaruddin “Aco” Ibrahim menaruh prihatin atas permasalahan di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan.

Ia yang juga selaku Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Balikpapan menilai masalah tersebut tak lepas dari minimnya perhatian Pemerintah Kota terhadap KONI.

Apalagi dari munculnya persoalan ini, KONI sempat berencana berunjuk rasa tepat bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dipusatkan di Stadion Batakan Balikpapan.

“Rencana demo yang akan dilaksanakan oleh kawan-kawan kita di KONI, saya memang mengimbau untuk tidak dilaksanakan saat Haornas. Karena itu adalah kegiatan nasional yang dihadiri oleh wakil presiden. Sehingga wajah kota kita dipertaruhkan,” katanya di kantor dewan, Selasa (06/09/2022)

Ketua Fraksi gabungan NasDem-PKB itu tak ingin kehilangan muka akibat dari persoalan yang membelit KONI.

“Jika tetap dilaksanakan di hari tersebut akan berdampak kurang baik terhadap kota kita yang menjadi kota MICE. Ini tentu merugikan Pemerintah Kota. Pemerintah itu bukan hanya Wali Kota saja, tapi DPRD Balikpapan juga,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua 1 KONI Balikpapan, Rustam bersama sejumlah pengurus KONI menghadap Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi NasDem-PKB untuk menyerahkan piagam penghargaan karena telah memperjuangkan kepentingan atlet-atlet..

Pada kesempatan itu mereka turut menyampaikan rencana menggelar aksi demonstrasi saat peringatan Haornas. Aksi ini didorong oleh minimnya perhatian Pemkot terhadap KONI.

“Kedatangan kami di DPRD Balikpapan untuk memberikan apresiasi kepada teman-teman di Fraksi PDIP dan Fraksi NasDem-PKB. Karena pihaknya melihat perhatian kedua fraksi tersebut kepada masyarakat Kota Balikpapan,” singkat Rustam.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 3 =

Back to top button
×