DPRD Balikpapan

Kejuaraan Bulutangkis Terbuka “Bayan Open 2022” Akan Segera Digelar di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – PT Bayan Tbk bekerja sama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Balikpapan, akan menggelar kejuaraan Bulutangkis terbuka skala Nasional dengan mengambil tema “Bayan Open 2022”.

Kejuaraan tersebut rencananya akan digelar di Balikpapan yang akan di pusatkan di gedung Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan, pada tanggal 30 Agustus hingga 4 September 2022.

Saat ini PT. Bayan Tbk bersama PBSI kota Balikpapan terus melakukan persiapan guna suksesnya Kejuaraan Bulutangkis Terbuka Bayan Open di Kota Balikpapan.

Hal tersebut dibenarkan Ketua PBSI Kota Balikpapan H Alwi Alqadri yang juga Ketua Komisi III DPRD kota Balikpapan usai melakukan rapat dengan jajaran PBSI yang dihadiri  Ketua Harian PBSI Balikpapan H Sugianto, di gedung DPRD Kota Balikpapan, Rabu 17/08/2022 siang.

“Kami apresiasi turnamen bulutangkis Bayan Open ini, sebelumnya ada Pegadaian Open. Harapannya, ada pihak-pihak lain atau perusahaan lain yang juga peduli untuk pengembangan dan kemajuan cabor bulutangkis di Kotat Balikpapan khususnya,” sebut Alwi kepada awak media.

Ketua PBSI Kota Balikpapan Alwi Alqadri sangat mendukung adanya turnamen Bayan Open 2022. Dirinya menilai dengan digelarnya turnamen seperti ini, kita dapat memacu prestasi atlet kota Balikpapan dalam bersaing menjadi yang terbaik dicabang tersebut. Baik tingkat daerah Nasional maupun Internasional.

“Melalui turnamen seperti ini, memacu prestasi atlet Kota Balikpapan. Menjadi harapan bersama, ada atlet putra putri Balikpapan hingga ke kancah nasional. Bisa seperti atlet di Jawa, seperti ada Markus Gideon/Kevin Sanjaya, Ginting (Anthony Sinisuka Ginting). Rata-rata atlet prestasi nasional dari Jawa”ujarnya

“Kami juga ingin mengirimkan atlet untuk latihan di Jawa seperti di PB Djarum atau Jaya Raya. Memang, kami terkendala anggaran untuk memberangkatkan atlet prestasi latihan di Jawa, namun kami akan cari solusi seperti adanya bapak angkat perusahaan,” lanjut Ketua Komisi III DPRD Balikpapan.

Sementara untuk ajang Porprov Kaltim di Kabupaten Berau dalam waktu dekat ini, Alwi menambahkan, pihaknya pada awal bulan depan bakal menggelar training center (TC) di Embarkasi Haji, Batakan-Balikpapan.

“Ada 22 atlet yang akan ikuti TC di Embarkasi. Sebelumnya sudah melalui seleksi, itulah yang terbaik dari Balikpapan. Target kami, juara umum 5 medali dari 7 medali yang diperebutkan”harapnya.

“Makanya kami persiapkan sebaik mungkin. Melalui pelaksanaan TC dapat dipantau langsung, dari makan dan pemberian vitamin dikontrol pelatih, juga istirahat atlet yang cukup.  TC selama dua bulan,”tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 + = 63

Back to top button
×