DPRD Balikpapan

Ketua DPRD Abdulloh Ajak 5 Perwakilan Mahasiswa Bersama -sama Mengantarkan Aspirasi ke Pusat

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Kebijakan Pemerintah Pusat menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), menuai protesan keras dari masyarakat di seluruh daerah di Indonesia tidak terkecuali kota Balikpapan.

Aksi demo yang digelar para Mahasiswa dari berbagai aliansi ini, berlangsung di depan gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dan Gedung DPRD kota Balikpapan. Senin (05/09/2022).

Para demonstrasi menuntut penolakan kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah pusat. Dan meminta Walikota Balikpapan bersama Ketua DPRD hadir untuk menandatangani aspirasi para mahasiswa.

Dalam pertemuan bersama mahasiswa Ketua DPRD kota Balikpapan, Abdulloh, S.sos yang didampingi Walikota Balikpapan mengatakan bahwasanya kapasitas pemerintah daerah hanya mengamankan saja, karena keputusan pemerintah pusat merupakan undang-undang.

Untuk itu Abdulloh bersama walikota Balikpapan H.Rahmad Mas’ud, SE akan menyampaikan aspirasi para mahasiswa ke pemerintah pusat, jika perlu perwakilan dari mahasiswa ikut untuk menyerahkan langsung petisi tersebut.

“Ayo kita antar aspirasi para ade mahasiswa, Kalau perlu lima orang perwakilan, ayo bersama-sama kita antar ke jakarta,” ujar Abdulloh didampingi Wali Kota Rahmad Mas’ud dan para anggota DPRD lainnya saat menemui para mahasiswa yang melakukan aski demo, di depan kantor Pemkot Balikpapan, Senin ( 05/09/2022).

“Jadi DPRD dan wali kota akan bersama menyampaikan aspirasi tersebut ke pemerintah pusat, kalau perlu perwakilan mahasiswa ikut. Ayo kita sama-sama membawa petisi ini ke pusat,” ucapnya

Abdulloh menyatakan, naiknya harga BBM adalah merupakan kebijakkan Pemerintah Pusat. Daerah tidak bisa berbuat banyak dan tidak bisa berbuat apa-apa.

“Adik-adik mahasiswa perlu dipahami bahwa keputusan Pemerintah Pusat itu adalah undang-undang,”ucapnya.

Pemerintah Daerah maupun DPRD tidak bisa menolak karena kewenanganya Pemerintah Pusat.

“Kalau kami menolak, sama saja kalian menjebak Wali Kota dan Ketua DPRD,” ujarnya

Kendati begitu dia kembali menegaskan, akan memfasilitasi mahasiswa untuk bisa menyampaikan aspirasinya.

“Kapasitas kami di daerah hanya bisa mengantarkan,” ujarnya.

“Kalau perlu ada perwakilan dari mahasiswa-mahasiswi bersama-sama menyampaikannya kesana.” tutunya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 7 =

Back to top button
×