DPRD Balikpapan

Ketua DPRD Balikpapan Hadir di Rakorenbang Kelurahan Muara Rapak, Ada 17 Usulan Program Prioritas Dan 3 Isu Strategis Disampaikan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dengan mengangkat tema “Mempertahankan Kondusifitas Untuk Mendukung Pengembangan Ekonomi Inklusif dan Lingkungan Yang Berkelanjutan” Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara menggelar rapat koordinasi perencanaan dan pembangunan (Rakorenbang) di Aula Kelurahan Muara Rapak, Senin (09/01/2021).

Rakorenbang yang langsung di pimpin Lurah Muara Rapak Bima Wibisono ini dihadiri Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh S.sos, Seketaris Kecamatan Balikpapan Utara, Ketua LPM Muara Rapak, perwakilan Dinas PU, DKK dan Dinas Pendidikan serta Ketua RT se Kelurahan Muara Rapak.

Dalam sambutanya Lurah Muara Rapak, Bima Wibisono menyampaikan, ada 17 usulan Rakorenbang yang akan disampaikan ke Kecamatan nantinya yang meliputi infrakstruk jalan, jembatan dan drainase. ” Enam puluh persen usulan ini adalah drainase,” ucapnya.

Pihaknya juga memaparkan tiga isu prioritas strategi Muara Rapak dalam Rakorenbang kali ini, diantaranya meliputi kurangnya lahan sekolah di kelurahan Muara Rapak. Beberapa tahapan telah dilakukan untuk bersurat ke pihak pemerintah kota Balikpapan maupun Pertamina.

“Keluhan tiap tahun waktu daftar sekolah, karena di kelurahan Muara Rapak tidak memiliki SMP dan SMA/SMK negeri, ” jelasnya.

Lanjut Lurah muara Rapak, pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase menjadi salah satu prioritas usulan Rakorenbang tahun ini.

Seperti perbaikan jembatan lampu merah Muara Rapak yang sudah keropos dan juga perbaikan drainase sepanjang jalan Inpres I.

” Satu yg menjadi kebanggan Kelurahan Muara Rapak saat ini yakni telah bebas indikator kumuh. Ini semua berkat kerja keras Ketua RT, “katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah S.sos menyampaikan, Rakorenbang ini masih ditahap awal dikelurahan nantinya akan dilanjutkan ditingkat Kecamatan.

Berbagai usulan Rakorenbang disampaikna mulai dari Pendidikan, Infrakstruktur dan terkhusus PDAM dan pembangunna sekolah perlu mendapat perhatian publik.

“Ini bagian yang perlu diperhatian khusus, tetapi pemerintah tidak tinggal diam, progres selalu jalan. Saat ini sekolah sudah mulai dibangun dan PDAM lagi presure untuk melayani rakyat lebih baik lagi, ” ucapnya.

Oleh karena itu, Abdullah mengusulkan agar Rakorenbang tingkat kecamatan Balikpapan Utara menghadirkan Dinas terkait yang membidangi permasalahan tersebut sehingga keluhan dan keinginan masyarakat bisa terjawab dan terealisasi.

“Saya minta khusus Rakorenbang kecamatan Balikpapan utara nantinya, pak camat undang Dinas Terkait, ” jelasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1

Back to top button
×