DPRD Balikpapan

Ketua DPRD Balikpapan Hadiri Sosialisasi UU No 11 Tahun 2022 Tentang Sektor Olahraga

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan H Abdulloh menghadiri serta memberikan sambutan pada pembukaan sosialisasi undang-undang nomor 11 tahun 2022, tentang keolahragaan di Ballroom Grand Senyiur, Jumat (14/10/2022) sore.

Sosialisasi dihadiri Plt Sekretaris Kemenpora RI Dr Jonni Mardizal, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Pimpinan Tim pakar dalam penyusunan DBON Prof Muhammad Asnawi, Kepala DPOP Balikpapan dr C I Ratih Kusuma.

Ketua DPRD Kota Balikpapan H Abdulloh mengatakan undang-undang nomor 11 tahun 2022, merupakan undang-undang revisi nomor 3 tahun 2005.

“Mudah-mudahan secara keseluruhan berpihak kepada masyarakat keolahragaan, khususnya kepada pelaku olahraga yang didalamnya mengatur tentang pendanaan,” jelasnya kepada awak media seusai pembukaan sosialisasi undang-undang nomor 11 tahun 2022.

Mengenai pendanaan pada undang-undang nomor 11 tahun 2022 tentang keolahragaan salah satunya berbunyi, pemerintah pusat dan daerah wajib untuk keolahragaan itu disamping dengan sumber-sumber lainnya seperti industri, masyarakat, pribadi dan seterusnya.

“Mudah-mudahan pada hari ini kedua belah pihak KONI hadir sehingga kesempatan ini untuk bertanya kepada pembuat undang-undang untuk mencarikan solusi khususnya untuk Kota Balikpapan. Supaya olahraga di Balikpapan tetap exist dan menjadi juara untuk masa kini dan masa depan,” paparnya.

Sebenarnya potensi olahraga di Kota Balikpapan sangat luar biasa, hanya saja ada permasalahan mengenai organisasi dan pemerintah daerah belum bisa memutuskan sebagai eksekutor, sedangkan DPRD tidak mengatur teknis.

“Kalau diminta untuk menganggarkan untuk olahraga pasti dianggarkan, terbukti melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menganggarkan Rp 8 miliar lebih,” tutupnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 66 = 67

Back to top button
×