DPRD Balikpapan

Ketua DPRD Balikpapan Kembali Ditunjuk Bacakan Teks Proklamsi Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

BALIKPAPAN, PAMUNGKASNEWS.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Abdulloh S.sos kembali ditunjuk sebagai pembaca teks Proklamasi HUT Ke-78 Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) dalam upacara Bendera yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Detik-Detik pembacaan Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan sekitar pukul 10.00 Wita tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan, Kamis (17/8/2023).

Dari pantauan media Pamungkasnews.id, kegiatan upacara peringatan HUT RI ke-78 dipimpin langsung inspektur upacara Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Masud dan sebagai Komandan Upacara Mayor . Sus.M. Redhagima.

Politisi Partai Golkar yang juga sekaligus Ketua Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih (LMP) Kalimantan Timur membacakan teks Proklamasi dengan sangat khidmat.

“Proklamasi, Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lainnya. Diselenggarakan dengan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, Jakarta 17 Agustus 1945,” demikian kutipan teks proklamasi yang dibacakan Abdulloh.

Di moment HUT Ke-78 RI, ketika ditanya terkait proses pembangunan kota Balikpapan sebagai penyanggah IKN, Abdulloh katakan, didalam proses membangun pasti ada tanggapan positif dan negatif.

“DPRD dan pemerintah tidak akan tinggal diam, terus bergulir dan berproses sesuai mekanisme dan aturan perundangan yang ada, masyarakat bersabar dan DPRD dalam melakukan pengawasan tidak pernah berhenti disitu dan selalu menyampaikan ke publik, “ucapnya.

Pada momentum ini, Abdulloh juga berpesan kepada generasi penurus dalam menyongsong pembangunan IKN, masyarakat kota Balikpapan khususnya sebagai penyanggah IKN di Kalimantan Timur wajib mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar tidak menjadi penonton diwilayah sendiri.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat kota Balikpapan, terutama generasi penerus agar terus mengasah diri, mempersiapkan diri untuk menghadapi kerasnya ibu kota, agar tidak jadi penonton,, hal tersebut Balikpapan merupakan kota penyanggah IKN tentu banyak persaingan yang akan terjadi”tutupnya

Reporter Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 4

Back to top button
×