DPRD Balikpapan

Komisi I Gelar RDP, Bahas Tapal Batas Kelurahan Manggar dan Karang Joang

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Komisi I DPRD Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama warga Karang Joang dan Manggar Balikpapan Timur, di Ruang Rapat Paripurna Selasa (3/10/2023).

Rapat yang dipimpin Simon Sulean didampingi Laisa Hamisa, Edy Alfonso Mambang dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan membahas tentang wilayah perbatasan Kelurahan Manggar dan Karang Joang.

Menurut Simon, kedua wilayah tersebut sudah ada titik koordinatnya. Namun, warga meminta untuk diperjelas tapal batas wilayah atau patok supaya kedua wilayah tersebut tidak terlihat rancu.

Simon meminta kepada OPD terkait agar melakukan pemasangan patok untuk memperjelas batas wilayah. Ia juga mengingatkan agar kondisi ini jangan sampai berlarut-larut, sehingga bisa menimbulkan tidak kondusif, karena persoalan ini sudah lama tidak selesai.

“Apabila sudah ada batas pemisah perlu juga dilakukan penguatan lewat Perda atau Perwali,” ujar Simon.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Balikpapan, Rudi Siswanto mengatakan, untuk batas kedua kelurahan tersebut sudah tidak ada lagi permasalahan, termasuk batas titik.

“Untuk batas wilayah ada pemeliharan patok wilayah sebab ada sebagian RT yang masuk daerah Balikpapan Timur dan sebaliknya. Tetapi melihat patok pembatas sudah jelas,” akunya.

Hal senada diungkapkan Kepala Bagian Hukum Pemkot Balikpapan, Elyzabeth Lumban Toruan, ia mengatakan penguatan batas wilayah sudah ada Keputusan Gubernur.

“Jadi secara teknis sudah tidak ada persoalan. Ada usulan pembuatan regulasi yang lain seperti Perda dan Perwali perlu ada pertimbangan, karena sudah diputuskan oleh Gubernur Kaltim,”pungkasnya.

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1

Back to top button
×