DPRD Balikpapan

Komisi III Dorong Mitranya Segera Memaksimalkan Serapan APBDP 2023

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Nurhadi Saputra mendorong mitranya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan, untuk menyerap anggaran secara maksimal guna segera melakukan pembangunan dan penuntaskan yang sedang berjalan.

Mengingat durasi dari penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023 hanya tersisa dua bulan saja. Oleh karena itu, Dewan yang membidangi pembangunan itu memacu mitra Pemerintahan untuk bergerak secara cepat.

“Saya berharap hasil pembahasan, perencanaan dan penganggaran benar-benar sesuai target, supaya seminimal mungkin SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran) itu dikecilkan,” pinta politisi PPP itu.

Perlu diketahui, pada Rabu (11/10/2023) lalu, Pemerintah Kota bersama DPRD Kota Balikpapan telah mengesahkan APBD Perubahan 2023 di dalam Paripurna. Dan Anggaran itu tengah diserap oleh para OPD dalam menuntaskan pekerjaan dibidangnya masing-masing.

Disampaikannya, pembahasan Anggaran tersebut telah memakan waktu yang lama. Maka Nurhadi berharap agar besaran Anggaran yang disepakati bersama itu harus benar-benar siap untuk melaksanakan pembangunan khususnya membangun fasilitas fisik.

“Jangan sampai kesannya seolah-olah Anggaran itu tidak siap khususnya kepada pembangunan fisik,” ujarnya.

“Karena bagaimanapun dasar kita menilai keberhasilan Kota itu dari zeronya SILPA. Makanya kami mendorong Pemerintah Kota,” tuntasnya.

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 + = 40

Back to top button
×