Nasional

Konsultasi Publik RDTR IKN Akan Segera Digelar Oleh Kementerian ATR/BPN dan Otorita IKN Gelar

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menggelar Konsultasi Publik Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) IKN Kaltim.

Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada Selasa, 13 September 2022 di Hotel Platinum kota Balikpapan Balikpapan.

Konsultasi Publik ini digelar guna menampung aspirasi masyarakat dalam penyempurnaan 4 (empat) RDTR IKN di Kalimantan Timur.

Adapun empat RDTR IKN yang akan dibahas dalam konsultasi publik tersebut adalah RDTR WP 4 IKN Timur 1, RDTR WP 5 IKN Timur 2, RDTR WP 1 KIPP, dan RDTR WP 2 IKN Barat.

Keempat wilayah tersebut merupakan kawasan prioritas terdekat pengembangan saat ini. Selain 4 RDTR yang dibahas, masih terdapat 5 (lima) RDTR dalam tahap penyusunan, yaitu RDTR WP 3 IKN Selatan, RDTR WP 6 IKN Utara, RDTR WP 7 Simpang Samboja, RDTR WP 8 Kuala Samboja, dan RDTR WP 9 Muara Jawa.

Konsultasi publik merupakan salah satu langkah penting dalam proses penyusunan RDTR, dimana perwakilan pemerintah daerah, masyarakat dan pihak terkait lainnya dapat bersama sama menelaah dan memberikan koreksi akhir terhadap produk RDTR yang telah disusun oleh tim penyusun.

Pembahasan nantinya juga akan menjadi masukan terhadap hal-hal terbaru dari kondisi di lapangan dan memperbaiki kekurangan data dalam proses penyusunan RDTR. Nantinya, RDTR IKN ditetapkan dengan Peraturan Kepala Otorita IKN.

Sidik Pramono
Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN
0811196028

Sumber : Humas Otorita IKN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 + 6 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?