DPRD Balikpapan

Laisa Meminta Orang Tua Lebih Memperhatikan Keselamatan Anak

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dewan meminta agar orang tua lebih memperhatikan keselamatan anak. Lantaran banyak dijumpai anak dibawah umur mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm. Tak hanya itu terkadang mereka tidak melengkapi diri dengan surat-surat resmi.

” Sebaiknya aparat aparat kepolisian menegur dan menindak tegas para pelajar di bawah umur yang mengendarai sepeda motor tanpa melengkapi diri dengan surat-surat resmi, ” ucap Ketua Komisi I Laisa saat ditemui beberapa hari yang lalu diruang kerja komisi I DPRD Balikpapan.

Adapun surat-surat resmi yang dimaksud, adalah SIM (Surat Izin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) serta kelengkapan kendaraan lainnya.

Menurut Laisa, anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor tanpa didampingi oramg tua sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Terkadang aksi balap liar di jalan raya mayoritas anak dibawah umur. Sehingga mengganggu ketertiban umum, dan ketentraman masyarakat. Apalgi tidak dilengkapi surat-surat.

“Ini jelas melanggar Undang Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ),” ujar Laisa, Senin (06/12/2022)

Pihaknya mengimbau kepada orang tua untuk memberikan perhatian serta tidak memanjakan anak dibawah umur dengan sepeda motor. Orang tua harus lebih bijaksana dalam memanjakan anak-anaknya.

“Ini sangat berbahaya bagi anak-anak di bawah umur. Kalau sayang anak, jangan diberi sepeda motor. Mereka belum dewasa dan masih labil,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1

Back to top button
×