DPRD Balikpapan

Lakukan Studi Komferatif, DPRD Banjarmasin Berkunjung Ke DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan kembali menerima kunjungan kerja(Kunker) dari Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Banjarmasin, Selasa (25/01/2022).

Rombongan anggota DPRD Banjarmasin yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Mad Nur Ali, diterima langsung oleh anggota Komisi I DPRD Balikpapan Andi Arif Agung yang didampingi staf Humas Protokol Sekretariat DPRD Balikpapan, bertempat di ruang rapat paripurna.

Saat ditemui Awak media usai pertemuan dalam kunjungan kerjanya, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Mad Nur Ali mengatakan, anggota DPRD Banjarmasin yang terdiri Badan Musyawarah (Bamus) melakukan kunjungan kerja studi komparatif ke DPRD Balikpapan.

“Kunjungan kerja ini melakukan studi komparatif perbandingan antara Bamus DPRD Balikpapan dengan Bamus DPRD Banjarmasin. Syukur alhamdulillah, banyak informasi yang kami ambil dari kunjungan ini, sehingga menjadikan salah satu bahan planning (perencanaan) di DPRD Banjarmasin,” katanya.

Nur Ali menjelaskan bahwa Bamus merupakan salah satu pengambil kebijakan pimpinan dalam rangka menyikapi, apakah mendukung kebijakan pemerintah,juga termasuk anggota Dewan.

“yang pada Intinya kebijakan-kebijakan tersebut cukup sebagai informasi untuk bahan pertimbangan”ucapnya.

Politisi Partai Golkar ini juga mengungkapkan kunjungan DPRD Banjarmasin ke DPRD Balikpapan bukan yang pertama kali namun kunjungan tersebut sudah pernah dilakukan ditahun sebelumnya.

“Cukup bagus ya…..Kunjungan ini bukan yang pertama kali kita lakukan. Sebelumnya DPRD Banjarmasin sudah berkali-kali melakukan kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan” tandasnya.

Saat ditanya, hal apa yang diperoleh dari kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin mengatakan banyak hal yang didapat dalam kunjungan ini, di antaranya terkait penyelesaian Peraturan Daerah (Perda).

“Kemudian cara menyikapi penjadwalan berkaitan dengan agenda-agenda pemerintah daerah yang akan disingkronisasikan dengan kebijakan pimpinan untuk mengambil keputusan,”bebernya.

Ditempat yang sama anggota Komisi I DPRD Balikpapan Andi Arif Agung mengatakan, kunjungan DPRD Banjarmasin ke DPRD Balikpapan untuk melakukan studi komparatif. Salah satunya bagaimana Bamus di Balikpapan dan bagaimana di Banjarmasin.

“Bamus kan sudah ada hasil renjanya (rencana kerja) perlima tahun, yang kemarin sudah disahkan oleh DPRD, kemudian dari lima tahun dibuatlah break down, bukan hanya sekadar jadwal kegiatan kedewanan, tapi juga program-program yang lebih besar itu seperti apa,”ujarnya.

Reporter :aga

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

64 − 63 =

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?