DPRD Balikpapan

Launching Sobat UMKM , Suwanto Dorong Dinas Terkait Mendata UMKM di Balikpapan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Suwanto mendorong dinas terkait untuk mendata secara pasti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Balikpapan.

Pendataan real presisi terkait UMKM di Balikpapan ada sebanyak 1.500 UMKM di marketplace Sobat UMKM Balikpapan yang telah dilaunching hari ini.

“Mudahan nanti kedepannya ada data real di Balikpapan UMKM, karena dari 47.000 an UMKM dari data bahwa dari Sistem Online Single Submission (OSS), sementara baru ada 1.500 yang bisa dirangkum,” kata Suwanto kepada awak media.

Untuk targetnya pihaknya mendukung untuk pendataan secara benar UMKM yang berjalan di Kota Balikpapan sehingga data itu betul, khusunya terhadap persiapan UMKM menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kita coba gali kemaren bersama komisi II melihat pertumbuhan UMKM itu yang kita harapkan bisa dilaunching di momen HUT Kota Balikpapan ini,” ujarnya.

Dari dinas terkait pihaknya meminta serius data presisi nya. Sebab jika Pemkot Balikpapan tidak mempunyai data presisi, maka tidak akan tahu lokasi UMKM tersebut karena kebanyakan berbasis online.

Untuk targetnya pihak dari Komisi II sangat mendukung untuk pendataan secara benar UMKM yang berjalan di Kota Balikpapan sehingga data itu betul, khusunya terhadap persiapan UMKM menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Dalam melihat perkembangan ekonomi UMKM ini jelas jangan sampai yang dapat bantuan yang tidak masuk UMKM, sudah dilakukan peninjauan juga,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1

Back to top button
×