DPRD Balikpapan

Malam Ini Finalisasi Dua Nama Calon Wawali Balikpapan Diumumkan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Ketua DPRD Kota Balikpapan H Abdulloh menegaskan malam ini Senin (4/9/2023), Partai Pengusung Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud akan menetapkan dua nama pengganti Wawali Kota Balikpapan Thohari Azis (alm).

Dua nama yang disepakati partai pengusung tersebut nantinya akan diserahkan ke Wali Kota Balikpapan.

Ketua DPRD Kota Balikpapan yang juga Ketua Panitia Pemilihan Wakil Walikota Balikpapan, Abdulloh mengatakan, Partai Golkar Balikpapan sebagai pengusung, berencana mengundang kembali partai partai pengusung Rahmad-Tohari.

“Jadi malam ini untuk rapat ketiga kalinya,” ujarnya, Senin (4/9/2023).

Dikatakannya, pertemuan ketiga ini merupakamn langkah final yang diambil partai pengusung, dimana dari sejumlah calon yang diusulkan akan mengerucutkan menjadi dua nama.

“Partai pengusung yang sudah diundang tiga kali, kami menganggap bahwa partai tersebut tidak menggunakan hak politiknya,” tegasnya.

Dikatakannya, untuk penentuan Wawali Balikpapan, pihaknya tidak mau ada kompromi – kompromi dan menunggu lagi.

“Kami harus berjalan, tidak bisa menunggu partai-partai yang belum sepakat,” ungkapnya.

Abdulloh menegaskan, pertemuan malam nanti rapat final untuk merumuskan dua nama. Tidak lagi membuka nama baru selain nama-nama yang sudah beredar.

“Jadi momen ini bukan menambah nama lagi, tetapi nama yang ada dikerucutkan menjadi dua nama itu yang harus disepakati. Kalau menambah nama lagi kembali dari nol,” tukasnya.

Setelah disepakati dua nama dari partai pengusung, Panitia Pemilihan atau Panlih Wawali akan mengirimkan kepada Walikota Balikpapan.

“Setelah dua nama diserahkan ke walikota, lalu dikembalikan ke DPRD untuk diproses panitia pemilihan,” paparnya.

“Satu minggu setelah mengerucutkan dari partai pengusung, harus sudah di kirim ke Walikota,” ungkapnya.

Abdulloh mengatakan, pihaknya akan memastikan proses perumusan dua nama di internal dewan Balikpapan akan selesai satu minggu ke depan.

“Nanti malam saya rapat, mengundang lagi yang ketiga kalinya. Yang tidak hadir, kami anggap tidak menggunakan hak politiknya,” tutupnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 − = 87

Back to top button
×