DPRD Balikpapan

Masuknya Varian Omnicron dan Delta di Kota Balikpapan Parlindungan Minta Masyarakat Tetap Waspada dan Patuhi Prokes

Balikpapan, Pamungkasnewa.id – Masuknya varian Omicron dan ada varian Delta di Kota Balikpapan, membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan Parlindungan Sihotang yang juga anggota Komisi IV  angkat bicara menyikapi virus tersebut.

Saat dihubungi Awak media Parlindungan mengatakan, untuk menyikapi hal ini dirinya meminta masyarakat agar lebih waspada dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah dianjurkan Pemerintah.

Terlebih lagi sesuai dengan prediksi awal, bahwa diinformasikan akan ada lonjakan kasus Covid-19 di bulan Februari – Maret dikarenakan masuk pada musim pancaroba.

” Kami imbau  kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes, kita juga sudah belajar dari dua tahun terakhir ini bagaimana menyikapi adanya virus Covid -19,  Saya rasa masyarakat juga sudah paham jika ada hal ini,” ujarnya, Jumat (18/2/2022).

Parlindungan juga mengatakan yang tak kalah penting, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Balikpapan dibutuhkan kesadaran bersama sebagai upaya melakukan pencegahan.

“Jadi jangan hanya pemerintah saja yang melakukan tindakan, melainkan masyarakat juga harus memiliki kesadaran yang tinggi untuk mengikuti apa yang menjadi imbauan pemerintah itu yang terpenting,” terangnya.

Sama halnya, bagi masyarakat yang belum vaksin dirinya berharap agar segera melakukan vaksinasi.
Hal ini sesuai dengan apa yang menjadi Instruksi dari pemerintah.

“Mengapa harus vaksin. Karena pemerintah sudah melakukan kajian bahwa dengan vaksin ini akan meningkatkan heard Immunity. Sehingga jika terpapar pun  kondisinya tidak separah dengan mereka yang belum  divaksin,” pungkasnya.

Reporter :ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

+ 27 = 36

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?