DPRD Balikpapan

Memeriahkan HUT TNI AL ke-77, Abdulloh Beri Apresiasi Lanal Kota Balikpapan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Memasuki usia yang ke-77, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), Lanal Kota Balikpapan menggelar Nuvy Fun Run sepanjang 7,7 Kilo Meter, yang dipusatkan di Markas Komando Lanal kota Balikpapan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT TNI AL ke -77. Dalam kegiatan Nuvy Fun Run (lari bersama) ini di ikuti sebanyak 1545 peserta dengan titik start dan Finish di Mako Lanal kota Balikpapan.

Uniknya, kegiatan yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia ini, disetiap jarak tempuh 3,3 Kilo Meter para peserta akan Mendapatkan souvenir berupa Handuk, tas dan gantungan kunci. Bukan hanya itu, para peserta berkesempatan memenangkan hadiah utama berupa Sepeda Motor dan beberapa hadiah menarik lainya.

Kegiatan Nuvy Fun Run dilepas langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafis, didampingi Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, S.sos Dirpolairud Polda Kaltim Kombes Pol Donny Adityawarman, S.I.K., M.S.I.,CHRMP, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh, S.sos mengucapkan Selamat HUT TNI AL ke – 77, semoga TNI AL dapat terus mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Sesuai dengan tema HUT TNI AL ke -77, Membangun Kejayaan Maritim untuk Pulih Lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat, Laut Bersih, Rakyat Sejahtera, mari kita bersama Pemerintah dan semua lapisan masyarakat, bersatu padu membangun negara tercinta Republik Indonesia” kata Abdulloh, Minggu (11/09/2022), usai mengikuti kegiatan Nuvy Fun Run.

Dalam kesempatan ini Abdulloh sangat mengapresiasi atas kegiatan Navy Fun Run 7,7 Km yang digelar Lanal kota Balikpapan, dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI AL. Dirinya berharap Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat kota Balikpapan.

“Dengan tubuh yang sehat dan bugar tentunya dapat menunjang berbagai aspek kehidupan kita menjadi lebih baik,” ujarnya.

Abdulloh menjelaskan peranan TNI AL sangatlah penting dalam menjaga pertahanan dan keamanan di wilayah laut yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional,

“Indonesia itu negara maritim. Hingga saat ini, TNI AL telah menunjukkan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh di tengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis,” jelas Abdulloh.

“Selain itu, TNI AL juga bertugas melaksanakan tugas diplomasi Angkatan Laut untuk mendukung kebijakan politik luar negeri pemerintah,” sambungnya.

Sebelum mengakhiri Ketua DPRD Balikpapan menyuarakan “Kami DPRD kota Balikpapan Bangga bisa bersinergi dengan TNI AL, Jayalah TNI, Jayalah Indonesiaku.

“Selamat HUT TNI Angkatan Laut yang ke 77 tahun TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Laut Bersih Rakyat Sejahtera” tutupnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 − = 58

Back to top button
×