DPRD Balikpapan

Menindak Lanjuti Permasalahan Banjir di Kota Balikpapan, Komisi III DPRD Kota Balikpapan Berencana Akan Menggelar RDP Dengan Dinas Terkait

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Menindak lanjuti permasalahan banjir yang kerap terjadi bila hujan turun, bahkan terus bertambah tinggi di sejumlah titik di Kota Balikpapan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan berencana akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan memanggil semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), salah satunya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan

Hal ini disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Nurhadi Saputra, SH.MH yang mengatakan pihaknya akan meminta penjelasan dari DPU terkait upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk menangani permasalahan banjir yang terjadi di Kota Balikpapan.

“Karena upaya penanganan banjir ini, merupakan salah satu program prioritas dari Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud ketika mencalonkan Sebagai Walikota Balikpapan di Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2020 lalu,” kata Nurhadi, di Gedung Parlemen Balikpapan, Kamis (31/03/2022).

“Ini tentu berkait dengan penanganan Banjir yang akan segera dilaksanakan di wilayah Sungai Ampal sampai di dekat BSB, karena muara tersebutlah yang menjadi masalah”lanjutnya.

Selain mempertanyakan penanganan permasalahan Banjir di kota Balikpapan, RDP digelar untuk memperkenalkan komposisi anggota Komisi III periode 2022-2024 yang baru.

“Hampir 70 persen anggota Komisi III adalah wajah baru, untuk itu kami akan mempelajari apa titik permasalahanya dan solusinya”ucap Nurhadi

“Jika memang dibutuhkan penambahan anggaran, itu merupakan tugas kami, yang secara kebetulan 50 persen anggota Komisi III adalah Panitia Anggaran(Panggar)” terangnya.

Nurhadi juga menjelaskan untuk penanganan Banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal telah dianggarkan sebesar Rp 150 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Kota Balikpapan Tahun 2022.

Anggaran ini akan difokuskan dalam membiayai penyelesaian pengerjaan proyek normalisasi DAS Ampal yang menjadi fokus utama dalam upaya penanggulangan banjir.

“Saya berharap dari eksekutif ini, agar dapat merealisasikan karena kita sudah ada menganggarkan untuk penanganan banjir yang terjadi dikota Balikpapan,”pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

− 1 = 2

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?