DPRD Balikpapan

Merasa Kecewa Dua Pimpinan OPD Tak Hadir, Komisi III DPRD Balikpapan Tunda RDP

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Adanya agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Balikpapan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan pada Senin (18/04/2022) kemarin, harus ditunda, dikarenakan tidak hadirnya Kepala Dinas masing-masing.

Ketidak hadiran dua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang merupakan mitra kerja Komisi III DPRD Kota Balikpapan dalam RDP sangat disayangkan oleh Komisi III DPRD Balikpapan.

Pasalnya RDP kali ini dinilai sangat penting untuk dilakukan, mengingat beberapa persoalan yang terjadi di kota Balikpapan dan harus  segera di atasi.

Seperti yang dikatakan Ketua Komisi III Alwi Alqadri, Saat ditemui awak media, pihaknya sangat kecewa atas ketidak hadiran ya Kadis Disperkim dan DLH dan untuk sementara waktu RDP bersama kedua OPD tersebut sementara waktu ditunda.

“Teman-teman di komisi III merasa sangat  kecewa dan Untuk sementara dipending dan akan dijadwalkan ulang.” keluh Alwi, Selasa (19/04/2022).

Alwi menganggap, tidak perlu ada yang dirapatkan jika masing-masing mitranya tidak menghadirkan pimpinan mereka. Karena tidak hadirnya kepala dinas, sehingga saat ditanya mengenai program mereka tidak bisa memberikan jawaban yang pasti.

“Percuma juga rapat, pasti juga jawabannya tidak sesuai yang kita harapkan. Paling, nanti kami sampaikan ke kepala Dinas,”tuturnya

” Kami ingin mereka hadir dengan skuatnya yang lengkap, supaya masing-masing bidang itu bisa menjawab,” tambahnya.

Saat ditanya alasan kedua Kepala Dinas tersebut tidak menghadiri undangan RDP, Alwi menyebut, bahwa Disperkim ada jadwal kerja lain. Sedangkan dari DLH sedang Dinas Luar kota.

Sementara, Agenda yang akan dibahas dalam rapat kali ini, mulai dari perkenalan komposisi Komisi III yang baru hingga koordinasi tentang program-program prioritas di masing-masing OPD untuk tahun 2022.

“Kami akan jadwalkan ulang pada Senin pekan depan,”kata Alwi

Disinggung absennya Disperkim ada kaitannya dengan hasil sidak Grand City beberapa waktu lalu, Alwi menjawab, itu salah satu yang akan dipertanyakan dalam RDP tersebut

“Kebetulan kepala Disperkim ini juga masih (Plt) sementara masih sekretaris yang merangkap. Itu pun jawabannya menggantung,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

30 − = 28

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?