DPRD Balikpapan

Momentum Hardiknas Komisi IV Berharap Fasilitas Pendidikan di kota Balikpapan Lebih Baik Daripada Tahun Sebelumnya

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan hari bersejarah yang diperingati bangsa Indonesia setiap tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Kali ini Hardiknas jatuh pada Selasa 2 Mei 2023 dengan mengusung tema”Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Dalam Momentum Hardiknas 2023 kali ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan agar lebih fokus kepada sarana dan prasarana untuk dunia pendidikan.

Seperti yang kita ketahui, Di Balikpapan fasilitas sekolah masih belum memadai apalagi menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Ditambah permasalah kesejahteraan guru/ tenaga honorer juga menjadi perhatian penting yang harus diselesaikan.

Hal tersebut diungkap Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Doris Eko saat ditemui awak media. Dirinya mengatakan penambahan fasilitas sekolah merupakan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Pemkot Balikpapan.

Ditambah lagi menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), akibat dari minimnya fasilitas sekolah, banyak persoalan klasik yang harus dihadapi Pemkot Balikpapan setiap tahunnya.

“Momentum Hardiknas, mudah mudahan ditahun ini fasilitas pendidikan lebih baik lagi daripada tahun lalu,” ucap Doris di gedung DPRD kota Balikpapan, Selasa (2/5/2023).

“Bukan hanya itu saja kesejahteraan tenaga pengajar menjadi perhatian penting yang harus diselesaikan Pemerintah Kota Balikpapan”lanjutnya.

Terkait fasilitas sekolah, Doris katakan, target pembangunan sekolah terpadu juga telah berjalan, sehingga tahun depan bisa dipergunakan.

” Mudah mudahan target tahun ini selesai dan tahun depan bisa dilaksanakan, ” kata politisi Golkar ini.

Dalam waktu dekat rencananya Komisi IV DPRD kota Balikpapan akan berkeliling ke Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk melihat fasilitas sekolah apa saja yang dibutuhkan menjelang PPDB online di tahun ini

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar, dan semoga ditahun ini rombel yang kurang bisa kita tambah sehingga kuota bisa PPDB online bertambah juga, “jelasnya.

Doris juga sampaikan, untuk di Balikpapan Barat khususnya dengan adanya pembangunan SMP Negeri 25 sudah dapat mengurangi kuota PPDB online ditahun ini.

” Bertambahnya satu sekolah berdampak mengurangi kuota dan memudahkan masyarakat kota Balikpapan untuk menyekolahkan anak mereka ke sekolah negeri” tutupnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 − 68 =

Back to top button
×