DPRD Balikpapan

Momentum Hari Sumpah Pemuda, Abdulloh : Jadikan Spirit Dan Komitmen Bersatu Bersama Membangun Bangsa

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Dengan mengusung tema ” Bersatu Bangun Bangsa” Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -94, tahun 2022 merupakan momentum untuk mengambil spirit dan komitmen bersatu dalam keberagaman menjadi satu kekuatan Bangsa Indonesia.

Seperti dikatakan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan, Abdulloh, S.sos saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di halaman Pemerintah (Pemkot) Balikpapan, Jumat (28/10/2022).

Abdulloh mengatakan hari Sumpah Pemuda adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Dimana Ikrar yang diucapkan pada saat itu dianggap sebagai kristalisasi dengan menunjukkan semangat juang para pemuda – pemudi untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Untuk itu Abdulloh mengajak para pemuda-pemudi di era millennial sekarang ini, agar dapat mengambil hikmah peringatan Sumpah Pemuda dengan menjadikan spirit dan komitmen dalam membangun Bangsa Indonesia.

” Dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa” mari kita jadikan Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 ini sebagai momentum untuk mengambil spirit dan komitmen bersatu dalam keberagaman membangun bangsa”kata Abdulloh usai mengikuti prosesi upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022.

Abdulloh menjelaskan saat ini tugas generasi bangsa, mewujudkan cita – cita para pejuang kemerdekaan, menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur.

Meskipun (lanjut Abdulloh) Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki keragaman budaya, ras, suku bangsa, kepercayaan, agama, dan bahasa. Namun kita jadikan keberagaman tersebut menjadi satu kekuatan yang dikemas dalam Bhinneka Tungal Ika untuk membangun bangsa Indonesia.

“Dengan keberagaman kita jadikan satu kekuatan, sehingga para penerus bangsa dapat bersatu berperan secara optimal dan komitmen dalam membangun bangsa secara bersama,”ujarnya.

“Inilah makna dari peringatan Sumpah Pemuda, kita harapkan kepada pemuda – pemudi agar dapat ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah sehingga tercipta pemerataan kesejahteraan yang berkeadilan,” tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 1 =

Back to top button
×