DPRD Balikpapan

Momentum HUT Kota Balikpapan Ke-126 Budiono Sebut Banyak Hal Yang Perlu Dievaluasi Demi Menuju Kota Berkembang Dan Modern

PAMUNGKASNEWS ID, BALIKPAPAN – Pada usianya Ke – 126 Kota Balikpapan, Budiono menilai masih ada beberapa hal yang harus di evaluasi, terutama persiapan Kota Balikpapan sebagai penyanggah Ibu Kota Negara ( IKN ) Nusantara.

Baik dari sisi jumlah penduduknya, peningkatan SDM (Sember Daya Manusia) maupun pembangunan infrastrukturnya menjadi pekerjaan rumah pemerintah kota, demi menuju kota modern dan berkembang.

Hal tersebut harus selaras dengan tema yang diusung dalam peringatan HUT Kota Balikpapan ke-126 yakni ” Balikpapan Kolaborasi , Balikpapan Sinergi ”

Budiono mengatakan di usia kota Balikpapan ke 126 th masih banyak hal yang harus dibenahi, terlebih lagi dalam menyambut IKN Nusantara yang secara resmi pindah ke Kalimantan Timur.

Menurut Budiono Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh pemerintah kota Balikpapan mulai dari sektor pendidikan hingga kesehatan.

“Ya …. Pekerjaan Rumah (PR) yang ada dikota Balikpapan masih banyak dan butuh perhatian lebih untuk segera di selesaikan seperti permasalahan Kesehatan, Pendidikan dan yang lainnya, ” ucap Budiono usai menghadiri Sidang Paripurna Istimewa peringatan HUT ke-126 Kota Balikpapan

Budiono menuturkan saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Balikpapan mengalami kenaikan yang mana hal tersebut harus berimbas pada kesejahteraan masyarakat Balikpapan.

“Jika APBD naik maka kesejahteraan masyarakat juga harus ikut naik. Ini menjadi perhatian kita bersama, ” jelasnya.

Di momentum HUT Kota Balikpapan ke -126 mari kita bersama – sama membangun kota Balikpapan dengan saling bersinergi untuk menghadapi tantangan yang lebih berat lagi kedepannya. Terlebih dengan ditetapkannya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

“Coba kita lihat, sejak ditetapkannya IKN dan Balikpapan menjadi kota penyangga IKN, berapa pertambahan jumlah penduduk kita, setiap harinya bertambah. Sementara apakah kita sudah menyiapkan infrastrukturnya dan juga ketersediaan pangan di Balikpapan. Dan itu yang harus kita pikirkan bersama-sama,”tandasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 4

Back to top button
×