DPRD Balikpapan

Nama Calon Ketua KONI Kian Bermunculan, Abdulloh: Untuk Anggota DPRD Harus Perhatikan UU MD3 Terlebih Dahulu

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Bursa Pencalonan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan kian memanas. Pasalnya setelah beberapa nama yang muncul, kini nama Alwi Al Qadri muncul ikut mewarnai pemilihan tersebut.

Perlu diketahui Alwi Al Qadri merupakan kader partai Golkar saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan, dan juga Ketua Pengcab PBSI Balikpapan.

Menanggapi hal tersebut, saat ditemui Awak media ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, siapa saja yang akan mencalonkan menjadi ketua KONI pastinya harus memenuhi kriteria yang ditentukan.

“Yang penting orientasinya adalah meningkatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat kota Balikpapan. Selain itu harus mampu untuk meningkatkan prestasi olahraga di kota Balikpapan”kata Abdulloh, Kamis (24/02/2022) di gedung Parlemen Balikpapan.

Disinggung terkait dukungan kepada Alwi, ketua DPRD kota Balikpapan ini belum bisa berkomentar banyak, karena calon pesertanya pun belum diketahui. Selain itu, dirinya menjelaskan, perlu dilihat dari sisi norma hukumnya dulu, apakah di tatib Lembaga DPRD boleh atau tidak.

“Undang-undang MD3 harus diperhatikan juga, apakah boleh pejabat fungsional menjadi pengurus fungsional. Dan KONI itu termasuk fungsional atau tidak, karena KONI juga mengelola APBD”jelas Abdulloh.

“Ini posisi ketua loh Yah, bukan ketua cabor. Berarti yang bertanggungjawab langsung dengan anggara APBD. Boleh enggak merangkap dua pengelolaan APBD itu,”pungkasnya

Reporter :ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

49 + = 59

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?