DPRD Balikpapan

Nelly Turuallo :Pelaku Usaha Menggeliat, Perekonomian Balikpapan Bangkit Kembali

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Semenjak adanya Pandemi Covid 19 selama hampir dua tahun, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Balikpapan terpukul yang berdampak pada penurunan perekonomian di Kota Balikpapan.

Namun, saat ini sektor UMKM Kota Balikpapan sudah mulai menggeliat. Apalagi diketahui jika UMKM mempunyai kontribusi besar terhadap peningkatan perekonomian, khususnya di Kota Balikpapan.

“Memang kita vakum selama dua tahun ini, karena adanya pandemi COVID 19. Namun, pertengahan tahun terakhir ini keadaan sudah mulai membaik,” jelas Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Nelly Turuallo kepada awak media, Senin (15/8/2022).

Nelly ikut merasa senang melihat pelaku UMKM sudah kembali beraktivitas kembali tanpa adanya pembatasan seperti dua tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, kita senang melihat warung dipinggir jalan seperti penjual nasi goreng, bakso sudah mulai tumbuh, artinya pelaku ekonomi sudah mulai menggeliat. Ini sesuatu yang sangat menggembirakan,” serunya.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan bahwa DPRD Balikpapan khususnya Komisi II saat ini memang sedang fokus mendorong ekonomi kreatif yang diwujudkan dalam pembahasan APBD tahun 2023. DPRD Balikpapan memperjuangkan agar UMKM di Kota Balikpapan dapat semakin baik.

“Kita lebih memperhatikan kepada sektor UMKM kreatif, karena ekonomi kreatif dapat memperkuat pondasi ekonomi keluarga,” katanya.

Pelaku ekonomi yang melakukan usaha sudah mulai tumbuh di Kota Balikpapan, sehingga Pemerintah berharap kondisi dapat terus bertahan, tentunya tetap menjaga protokol kesehatan. Sehingga, anggaran itu tidak habis untuk penanganan Covid 19, tetapi bisa dialokasikan kepada pembangunan khususnya di Kota Balikpapan.

Dapil Wilayah Balikpapan Tengah menyebutkan jika jumlah UMKM di Kota Balikpapan sudah cukup banyak. Untuk itu, dewan mendukung kemajuan UMKM Kota Balikpapan dengan memberikan bantuan baik dari materi, pelatihan termasuk promosikan produk yang dihasilkan.

“Kita pernah RDP dengan DKUMKMP, memang UMKM sudah banyak. Pertumbuhannya sangat signifikan. Kita mendukung kemajuan UMKM,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 + = 12

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?