DPRD Balikpapan

Open Ceremonial Funtastic Expo di BOS Jadi Peluang UMKM Pasarkan Produk Lokal

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Perdagangan bekerjasama dengan Mal Balikpapan Ocean Square (BOS) menggelar open ceremonial Funtastic expo tahun 2021, Jumat (12/11/2021).

Expo fantastic yang di resmikan dan dibuka pada hari ini akan, berlangsung sampai dengan 12 Januari mendatang

Menanggapi hal tersebut Waki Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan Budiono mengatakan bahwa kota Balikpapan banyak memiliki Mall yang besar.

Namun karena kondisi pandemi Covid-19 yang melanda kota Balikpapan, berdampak pada beberapa tanent yang akhirnya ditutup.

“Di momentum ini tanent -tanent yang besar bisa dibuka kembali dan tanent – tanent yang lain juga diharapkan bisa masuk untuk kembali beraktivitas”katanya.

Budiono berharap dengan dibukanya kembali tanet – tanent yang telah tutup dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pendemi Covid 19, terutama pelaku UMKM.

“Tentunya hal ini untuk meningkatkan dan menggiatkan ekonomi masyarakat, terutama UMKM kami prodak lokal juga diberikan peluang sebesar-besarnya,” ujarnya

Budiono juga mengatakan Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena dari informasi yang di terima dalam expo ini kali ini ada beberapa program, di antaranya dengan meringankan sewanya dan mungkin beban-beban seperti lainnya.

“Artinya dalam kesempatan ini mereka diberikan kesempatan dulu untuk masyarakat masuk ke sini untuk investasnya baik tenant yang besar maupun produk-produk UMKM,”jelasnya

Budiono juga berharap meski kondisi Balikpapan saat ini memasuki PPKM Level 2, dalam pelaksanaannya nanti di harapkan semua tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

“Dalam pelaksanaanya nanti Protokol Kesehatan harus tetap di jalankan, walaupun status PPKM di kota Balikpapan berada pada Level 2, kita tidak boleh lengah, pasalnya Pandemi Covid 19 belum berakhir”pungkasnya.

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 8

Back to top button
×