DPRD Balikpapan

Panitia Pemilihan Wawali Berasal Dari Fraksi di DPRD Balikpapan

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan segera membentuk panitia pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan menyusul berlakunya Tata Tertib (Tatib) Nomor 1 Tahun 2020 tentang mekanisme pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan.

Ketua Pansus Tatib Pemilihan Wakil Wali Kota Simon Sulean mengungkap, bahwa pantia pemilihan akan diisi oleh perwakilan anggota fraksi di DPRD Kota Balikpapan.

“Nantinya yang akan menjadi panitia pemilihan merupakan perwakilan dari masing-masing anggota fraksi. Jadi yang diubah dalam tatib itu, awalnya panitia pemilihan dari AKD menjadi perwakilan fraksi,” jelas Simon kepada media, Kamis (15/9/2022).

Sebagai informasi, DPRD Kota Balikpapan diisi oleh anggota dari tujuh fraksi. Dengan demikian, ada tujuh anggota dewan dari masing-masing fraksi akan ditunjuk sebagai panitia pemilihan Wakil Wali Kota pengganti.

“Tugas saya menjadi Pansus perubahan Tatib Wakil Wali kota Balikpapan sudah selesai, tinggal nanti DPRD Balikpapan menginstruksikan para fraksi untuk segera membentuk panitia pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan,” sambung Simon.

Ia juga menerangkan mekanisme pembentukan panita pemilihan. Nantinya pimpinan DPRD melakukan rapat dengan masing-masing ketua fraksi untuk segera menunjuk salah satu anggotanya yang akan menjadi panitia pemilihan Wakil Wali Kota.

“Perubahan tatib untuk pemilihan Wakil Wali Kota Balikpapan telah melalui tahap harmonisasi terhadap pengajuan perubahan pasal dari Bagian Biro Hukum Provinsi Kaltim,” tutupnya.

Reporter :Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =

Back to top button
×