DPRD Balikpapan

Pantun Akui Hingga Saat Ini Belum Ada Kebijakan Dari PTMB Terkait Air Bersih

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Anggota Komisi II DPRD Balikpapan, Pantun Gultom mengaku saat ini masih belum ada solusi terhadap krisis air bersih di Kota Balikpapan. Ini disampaikan karena masih belum ada kebijakan mengenai sambungan air untuk penambahan debit air.

“Kita lihat setelah Desember 2023 ini, ya mudah-mudahan Waduk Embung Aji Raden juga sudah selesai sehingga apa yang dijanjikan jajaran PDAM bisa segera terwujud,” ucapnya, Senin (6/11/2023).

Karena itu, Pnrun sebut, bulan pJanuari 2024 harus dikejar lagi untuk sambungan baru. Begitu juga jika seandainya tidak terealisasi, dirinya akan sepenuhnya menyerahkan ke Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) sebagai pengelola yang tahu teknisnya.

“Nanti kita coba gali informasi dari PDAM karena ini murni masalah teknis di mereka. Kalau dari kita sebenarnya nggak ada masalah. Artinya, penganggaran juga kita upayakan,” terangnya.

Pantun akui hingga saat ini belum bisa memberikan solusi, namun bisa berikan alternatif pembanding. Seperti yang pernah disampaikan yaitu pengolahan air laut yang dinetralkan menjadi air tawar. “Cuma itu memang proyek jangka panjang kalau itu,” jelasnya.

Reporter : Tin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 42 = 52

Back to top button
×