DPRD Balikpapan

Parkir Stadion Tidak Aman, Dinas Terkait Didorong Usulkan Penambahan Lampu dan CCTV

PAMUNGKASNEWS.ID, BALIKPAPAN – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Syukri Wahid mendorong Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk meningkatkan fasilitas penunjang di area Stadion Batakan. Hal tersebut diungkapkan untuk menindaklanjuti keluhan mengenai maraknha aksi pencurian di area parkir stadion.

Persoalan rendahnya keamanan di stadion cukup beralasan, menurut Syukri. Hal ini menimbang masih minimnya penerangan, sehingga pelaku leluasa melancarkan aksi pencurian.

Syukri menerangkan, bahwa Rencana Kegiatan Harian (RKH) pengelolaan UPT stadion Batakan ada Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

“Kalau begitu, menurut saya dari DPU bisa mengusulkan pemasangan penerang jalan dan yang kedua memasang CCTV,” ujarnya baru-baru ini.

Dari sisi pihaknya, kata Syukri, akan memfasilitasi DPU melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) sehingga dapat mengusulkan rencana tersebut.

Ia menambahkan, tanggungjawab pengelolaan parkir stadion penting untuk mendapat perhatian serius. Sebab, dalam pelaksanaannya turut memungut retribusi dari masyarakat.

“Sebenarnya yang kami inginkan kembalinya kepada masyarakat. Artinya, masyarakat telah membayar retribusi parkir, ya harus dikembalikan dengan bentuk jaminan keamanan,” terangnya.

Dia berharap Komisi III dapat menindaklanjuti usul untuk membahas persoalan ini bersama dinas terkait dalam RDP.

“Pada prinsipnya retribusi itu take and give. Kenapa kita memungut retribusi, karena ada yang diberikan kepada masyarakat berupa keamanannya. Harus ada tanggungjawab seperti itu,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

28 − 24 =

Back to top button
×