DPRD Balikpapan

Pasca Tewasnya Waria Akibat Suntik Silicon, Iwan: Hati-hati Dalam Menggunakan Jasa Salon Kecantikan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pasca suntik silicon, waria berinisial Y (25) yang ditemukan meninggal dunia di salah satu salon kawasan Manggar, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Sabtu, 22/1/2022 lalu, mendapat perhatian dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD kota Balikpapan, Iwan Wahyudi.

Pasalnya meninggalnya Waria tersebut pasca melakukan suntik silikon pada bagian payudaranya yang mengakibatkan pecahnya pembulu darah karena adanya penyumbatan.

Saat ditemui Awak media Iwan Wahyudi mengatakan sangat menyayangkan adanya praktek penyuntikan silikon secara ilegal terjadi dikota Balikpapan.

Menurutnya Iwan jika memang hal tersebut melanggar aturan, sebaiknya pemerintah kota melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Balikpapan harus melakukan tindakan

Iwan pun meminta agar kedua OPD terkait tersebut melakukan peninjauan ke salon-salon kecantikan dikota Balikpapan untuk mencegah kejadian ini terulang kembali.

“Kita minta dinas terkait meninjau dan melakukan pengawasan jangan sampai ini terulang lagi, bayangkan sampai terjadi meninggal dunia,”kata Iwan

Dalam kesempatan ini Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih teliti dalam memilih salon kecantikan

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan jasa-jasa kecantikan dengan memilih jasa kecantikan yang bersertifikasi dan standar kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − = 17

Back to top button
×